Kalau Masih Capek, Bintang-Bintang City di Piala Dunia Boleh Liburan Dulu

Kalau Masih Capek, Bintang-Bintang City di Piala Dunia Boleh Liburan Dulu

35989e65-cf0b-4ce2-bb12-b325b8736e00_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Pep Guardiola tak akan meminta pemain-pemain Manchester City yang tampil di Piala Dunia 2018 untuk lekas kembali. Kalau masih capek, pemain-pemain itu boleh liburan dulu.

City adalah klub dengan jumlah pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Ada 16 pemain The Citizens yang berangkat ke Rusia dan membela negara masing-masing.

Banyaknya pemain mereka yang tampil di Piala Dunia membawa konsekuensi tersendiri bagi City. Bintang-bintang utama mereka masih berlibur saat tim sudah memulai latihan pramusim.

Oleh karena itu, City juga membawa pemain seadanya dalam tur ke Amerika Serikat. Mereka tak akan diperkuat oleh pemain-pemain pilar seperti Ederson, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, David Silva, atau Sergio Aguero di ajang International Champions Cup.

Sejauh ini skuat City yang berlatih di AS didominasi oleh pemain-pemain muda. Untungnya masih ada Aymeric Laporte, Leroy Sane, dan pemain baru Riyad Mahrez.

Baca Juga :Alisson Pecahkan Rekor, Inilah Daftar Kiper Termahal Dunia

Bagi Guardiola, situasi ini tidak ideal. Tapi, manajer asal Spanyol itu juga tak akan mendesak pemain-pemain bintangnya untuk segera kembali dari liburan. Ia bahkan memperbolehkan mereka untuk berlibur lebih lama kalau memang dibutuhkan.

Guardiola juga tak akan keberatan kalau City belum full-team pada laga Community Shield melawan Chelsea (5 Agustus) dan laga pembuka Premier League melawan Arsenal (12 Agustus).

“Beginilah situasinya. Kami sudah bicara. Mereka harus kembali dalam kondisi siap,” ujar Guardiola yang dikutip The Telegraph.

“Jika hari-hari sebelumnya mereka masih lelah dan tak ingin bertarung untuk Community Shield, main di Arsenal, maka tetaplah berlibur,” tambahnya.

“Kami tak boleh melupakan apa yang sudah kami lakukan, tapi kami akan memulai lagi. Jika sudah siap, mereka akan membantu kami dan kalau belum, kami akan menunggu mereka. Jika mereka tidak siap secara fisik dan mental, mereka tak akan kembali,” kata Guardiola.