Kolombia Tersingkir, tapi Yerry Mina Tetap Heroik

Kolombia Tersingkir, tapi Yerry Mina Tetap Heroik

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Timnas Kolombia boleh saja tersingkir, tapi tetap ada kisah heroik di sana. Yerry Mina sempat menjaga asa Los Cafeteros lewat golnya di masa injury time.

Mina jadi salah satu pemain Kolombia yang bersinar di Piala Dunia 2018 ini. Sebelum laga melawan Inggris di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB tadi, bek Barcelona itu sudah bikin dua gol. Masing-masing satu ke gawang Polandia dan satu lainnya ke gawang Senegal.

Pemain bertinggi 195 cm itu pun kembali menjadi protagonis untuk timnya kala dalam posisi terjepit. Tandukannya menyambut sepak pojok di masa injury time mengoyak gawang Inggris dan mengubah skor menjadi 1-1, memberikan napas untuk Kolombia.

Baca Juga :Pembuktian Jordan Pickford

Meski pada akhirnya Kolombia kalah, Mina sudah mencuri perhatian. Dia adalah pemain dengan gol sundulan terbanyak (3) di satu edisi Piala Dunia setelah Miroslav Klose bikin lima gol pada 2002 silam.

Tak hanya itu, pemain 23 tahun tersebut juga jadi salah bek tertajam di Piala Dunia. Tiga golnya menyamai rekor gol terbanyak yang diciptakan seorang bek di satu Piala Dunia, yang dicetak Paul Breitner di 1974.

Secara statistik, penampilan Mina di laga lawan Inggris juga relatif bagus. Dia membuat 10 sapuan, satu tekel sukses, satu intersepsi, dan dua aksi blok plus memenangi lima duel udara. Umpan-umpannya juga akurat, dengan 91,4% dari 58 umpannya tepat sasaran.

Tak heran jika dia jadi pemain dengan nilai terbaik yakni 8,38 di skuat Kolombia. Dari seluruh pemain di lapangan, nilainya cuma kalah dari Harry Kane.