Lupakan 1998, Waktunya Kroasia Tulis Sejarah Baru di Piala Dunia 2018

Lupakan 1998, Waktunya Kroasia Tulis Sejarah Baru di Piala Dunia 2018

c6596d5f-a1cd-406e-a6ce-fce2187b00f2_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kroasia pernah mencatat prestasi terbaiknya di Piala Dunia dengan finis ketiga pada 1998. Di Piala Dunia 2018, Kroasia bertekad untuk melampaui prestasi itu.

Dua puluh tahun silam, Kroasia membuat kejutan dengan melaju hingga ke semifinal. Tapi mereka gagal ke final setelah dikalahkan Prancis–tim yang akhirnya keluar sebagai juara.

Kroasia kemudian memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Belanda. Davor Suker dkk. menang 2-1 atas Oranje.

Itu jadi prestasi terbaik tim nasional Kroasia di Piala Dunia setelah lepas dari Yugoslavia. Namun di Piala Dunia 2002, 2006, dan 2014, Kroasia langsung tersingkir di fase grup.

Kali ini, Kroasia memutus catatan buruk itu dengan lolos ke babak 16 besar. Luka Modric dkk. bahkan melewati fase grup dengan meyakinkan.

Baca Juga :Uruguay Harap-harap Cemas Menanti Kabar Cavani

Tergabung di Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Islandia, timnas Kroasia berhasil lolos dengan status sebagai juara grup. Tim arahan Zlatko Dalic itu melaju dengan sempurna dengan membukukan tiga kemenangan, termasuk atas Argentina dengan skor 3-0.

Kini Kroasia sudah ditunggu Denmark di babak 16 besar yang akan dimainkan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB. Jika bisa melewati adangan Denmark, Kroasia akan menghadapi pemenang dari laga antara Spanyol dan Rusia.

Kesuksesan di 1998 itu diakui gelandang Kroasia Ivan Rakitic menjadi motivasi untuk timnya. Tapi Rakitic juga meyakini bahwa Kroasia saat ini bisa menuliskan sejarah baru.

“Kami tahu tim dari 1998 luar biasa, mereka semua idola kami dan mereka menunjukkan jalan untuk setiap tim Kroasia berikutnya,” kata Rakitic seperti dikutip BBC.

“Tapi kami harus melupakan soal itu dan menuliskan cerita kami sendiri di turnamen ini. Kalau tidak ada halangan, kami bisa meraih hasil yang sama, atau bahkan lebih,” ucapnya.