Pembuktian Jordan Pickford

Pembuktian Jordan Pickford

6cf59e73-2c2b-476d-8771-196a4b16ab91_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Jordan Pickford membuktikan bahwa untuk jadi seorang kiper hebat tak harus punya postur raksasa. Kiper Inggris itu punya senjata andalan lain di bawah mistar.

Inggris lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menyisihkan Kolombia. The Three Lions menang adu penalti 4-3 setelah pertandingan di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB, berimbang 1-1 selama 120 menit.

Dalam adu penalti tersebut, Pickford menepis eksekusi striker Kolombia, Carlos Bacca. Penjaga gawang milik Everton itu bergerak ke arah kanannya dan mampu membendung bola dengan tangan kirinya.

Bacca menjadi salah satu dari dua algojo Kolombia yang gagal. Sebelumnya, tembakan Mateus Uribe cuma menghantam mistar. Di kubu Inggris, satu-satunya algojo yang gagal adalah Jordan Henderson.

Aksi Pickford dalam adu penalti seolah-olah menjadi jawaban atas olok-olok Thibaut Courtois kepadanya. Seusai Inggris kalah 0-1 dari Belgia di babak penyisihan grup, Courtois menganggap Pickford terlalu pendek untuk ukuran seorang penjaga gawang. Hal itu membuatnya gagal menjangkau tembakan melengkung Adnan Januzaj yang berbuah gol untuk Belgia.

Baca Juga :AC Milan Dicoret dari Kompetisi Eropa

Sebagai informasi, tinggi badan Pickford adalah 1,85 meter. Ia memang lebih pendek dibandingkan Courtois yang bertinggi badan 1,99 meter.

Bagi Pickford, postur bukanlah segalanya. Ia punya cara untuk menutupi kekurangannya.

“Saya punya kekuatan dan kelincahan. Saya tak peduli kalau saya bukanlah kiper terbesar karena yang penting adalah berada di sana dalam momen tersebut dan membuat penyelamatan, dan saya melakukan itu,” ujar Pickford seperti dikutip Mirror.

“Saya mungkin masih muda, tapi saya punya kekuatan mental yang bagus dan pengalaman dan saya memanfaatkannya hari ini,” kata kiper berusia 24 tahun itu.

Kemenangan Inggris atas Kolombia sekaligus mematahkan kutukan adu penalti yang selama ini menghantui mereka. Inggris akhirnya memenangi adu penalti di Piala Dunia setelah kalah dalam tiga adu penalti sebelumnya.

“Ini adalah sebuah malam yang hebat setelah kami memenangi adu penalti. Idealnya, kami tak ingin sampai adu penalti, tapi kami gembira untuk fans dan seluruh penjuru negeri,” ujar Pickford.

“Itu memberi kami keyakinan untuk menghadapi Swedia dan kami akan langsung kembali bekerja besok,” katanya.

Lolos ke babak perempatfinal, Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan Swedia pada pertandingan di Samara Arena, Samara, Sabtu (7/7/2018).