‘Perbedaan Sederhana’ antara Brasil dan Belgia Menurut Roberto Martinez

‘Perbedaan Sederhana’ antara Brasil dan Belgia Menurut Roberto Martinez

d2f63369-12a8-4210-8a77-69c0698e4f8a_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Roberto Martinez mengakui Belgia sebagai underdog di hadapan Brasil. Menurut Martinez, ada satu hal yang membuat Brasil lebih unggul daripada Belgia.

Belgia dan Brasil akan saling berhadapan di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan ketimbang The Red Devils.

Menilik pencapaian di Piala Dunia, Brasil masih memegang predikat sebagai negara tersukses dengan lima gelar juara. Sementara itu, prestasi terbaik Belgia adalah finis di peringkat keempat di Piala Dunia 1986.

“Perbedaannya adalah kami belum pernah juara Piala Dunia, sesederhana itu,” kata Martinez seperti dikutip Reuters.

“Ketika Anda mengikuti turnamen dan Anda belum punya keahlian menjuarai turnamen, Anda tidak bisa punya keunggulan atas lawan,” lanjutnya.

Baca Juga :Belum Bergabung, Ronaldo Sudah Untungkan Juventus Hampir Rp 2,7 T

“Brasil tahu bagaimana caranya menjuarai Piala Dunia, mereka paling sering melakukannya dibandingkan negara-negara lain jadi mereka tidak punya penghalang secara psikologis. Kami harus menghormati mereka atas apa yang sudah mereka raih,” imbuh Martinez.
Martinez lantas menyebut Neymar sebagai salah satu ancaman terbesar untuk Belgia. Tapi ia yakin talenta-talenta individu Belgia seperti Eden Hazard juga bisa memberi dampak besar.

“Saya pikir talenta individu adalah senjata besar untuk kedua tim. Kami mengandalkan situasi satu lawan satu, kami sama-sama mengandalkan mencetak gol, kami mengandalkan open play, tidak mengutamakan clean sheet atau mencoba kuat dalam bertahan,” ucap Martinez.

“Neymar adalah salah satu senjata terbesar, krusial dalam situasi satu lawan satu, jadi kami harus mewaspadainya dan membiarkan para pemain kami punya peran yang lebih besar.”