Prediksi Rusia Vs Kroasia: Vatreni Favorit Menangi Duel Kuda Hitam

Prediksi Rusia Vs Kroasia: Vatreni Favorit Menangi Duel Kuda Hitam

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Salah satu laga perempatfinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Rusia vs Kroasia. Vatreni difavoritkan akan memenangi duel dua kuda hitam.

Duel Rusia vs Kroasia akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Minggu (8/7/2018) dinihari WIB. Ini menjadi duel antara tim kejutan di Piala Dunia 2018.

Rusia lolos ke perempatfinal usai memenangi adu penalti melawan Jerman. Sedangkan Kroasia menang tos-tosan melawan Denmark.

Head-to-Head

Rusia dan Kroasia sudah tiga kali saling berhadapan. Dua kali di kualifikasi Piala Eropa 2008, yang semuanya berakhir imbang.

Sementara satu laga lainnya dalam pertandingan persahabatan. Kroasia menang dengan skor akhir 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Rostov-on-Don.

Dalam laga yang berlangsung pada November 2015, Rusia unggul lebih dulu berkat gol Fedor Smolov. Kroasia membalas tiga kali via Nikola Kalinic, Marcelo Brozovic, dan Mario Mandzukic.

Pemain Kunci

Rusia mempunyai dua pemain yang patut diwaspadai. Artem Dzyuba dan Aleksandar Golovin merupakan kedua pemain itu.

Dzyuba menjadi sudah membukukan sebanyak tiga gol dalam empat pertandingan. Dia mempunyai rasio gol sebanyak 0,5 dalam setiap pertandingan. Dzyuba juga membukukan satu assist.

Baca Juga :Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di Trans TV dan Trans7 Hari Ini

Dengan postur setinggi 196 sentimeter, Dzyuba menjadi ancaman untuk Kroasia di kotak 16 meter Kroasia. Semua percobaannya dicatatkan di dalam kotak penalti.

Pemain lain yang menjadi kekuatan lini serang Rusia ada Golovin. Pemain 22 tahun itu sudah 300 menit bermain di Piala Dunia 2018. Dia mencatatkan dua gol dan satu assist untuk tim Beruang Merah. Golovin akan menjadi ancaman di sisi sayap Rusia.

Dari kubu Kroasia, Luka Modric tetap akan menjadi kunci. Dia merupakan motor serangan Vatreni. Sejauh ini, pemain Real Madrid itu sudah membukukan sebanyak dua gol, satu dibukukan lewat titik putih.

Sebagai kreator serangan Kroasia, Modrid dicatat oleh Whoscored mampu membukukan sebanyak rata-rata 2,5 keypasses saat dipercaya berlaga di Piala Dunia 2018.

Mario Mandzukic juga akan mempunyai peran penting untuk Kroasia. Dia sudah membukukan sebanyak 1 gol, saat membantu Kroasia menyamakan kedudukan di pertandingan melawan Denmark.

Sama seperti Dzyuba, Mandzukic merupakan striker kotak 16 meter. Dia juga mempunyai fungsi sebagai pemberi wall pass atau pemantul.
Baca juga: Tekanan Suporter Rusia Takkan Bikin Kroasia Keder
Performa Tim

Setelah memetik tiga kemenangan di babak grup, Kroasia menurun. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Denmark selama 120 menit. Langkah mereka ke perempatfinal dipastikan lewat adu tendangan penalti.

Tapi, Kroasia juga sedang produktif mencetak gol dalam 16 pertandingan terakhir di Piala Dunia. Mereka selalu mencetak gol, degan membukukan total 16 gol.

Kroasia juga berbahaya di babak pertama, sebanyak 10 dari 12 gol terakhir di Piala Dunia dicetak di babak pertama.

Sementara itu, Rusia belum menang lagi –mengesampingkan kemenangan adu penalti melawan Spanyol– usai ditaklukkan Uruguay dengan skor akhir 0-3.

Rusia juga tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di fase gugur Piala Dunia. Rinciannya sekali imbang dan empat kali kalah.

Dengan semua data-fakta itu, Kroasia dijagokan menjadi pemenang di rumah-rumah taruhan Eropa. Sebagai contoh di William Hill, kemenangan Kroasia mendapatkan koefisien 23/20, kemenangan Rusia di angka 3.