Bersama Ronaldo, Juventus Tanpa Lawan di Serie A?

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Serie A 2018/2019 akan bergulir lagi akhir pekan ini. Masih sama seperti delapan tahun terakhir, siapa klub yang bisa menghentikan Juventus?

Juve memang terlalu perkasa di Serie A sejak Antonio Conte menjadi pelatih mereka pada musim 2011/2012. Setelahnya, Juve selalu mengakhiri musim sebagai juara termasuk di era Massimiliano Allegri saat ini.

Jika dihitung, Conte berandil dalam hadirnya tiga scudetto sementara Allegri memberikan empat scudetto termasuk musim lalu saat mengangkangi Napoli. Padahal Il Partenopei sempat menjauh dari Juve dan bahkan jadi juara paruh musim.

Tapi mental berbicara dan akhirnya Napoli harus mengakui keunggulan Juve. Hal yang sama sempat terjadi di musim 2015/2016 di mana Juve keteteran di 10 pekan sebelum melaju kencang di sisa musim. Saat itu Juve cuma kalah sekali dan imbang sekali dari sisa 28 laga!

Cerita sama bisa terulang musim ini karena Juve sepertinya akan sulit ditanding rival-rivalnya. Apalagi kalau bukan karena kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas ini. Sebelum ada Ronaldo, Juve sudah kuat, lalu bisakah mereka kini dibilang sangat kuat sekali?

Publik wajar saja menilai demikian karena selain kedatangan Ronaldo yang bernilai 100 juta euro, Juve juga berhasil menggaet Emre Can, Mattia Perin, Joao Cancelo, dan Leonardo Bonucci. Bisa dibayangkan bagaimana kekuatan Si Nyonya Tua musim ini.

Lalu, siapa kira-kira yang bisa mengadang atau setidaknya memaksa Juve bersaing hingga akhir musim untuk memperebutkan gelar juara? Ada tiga klub yang musim lalu finis empat besar bareng Bianconeri, yakni AS Roma, Napoli, dan Inter Milan.

Baca Juga :Pogba: Brighton Lebih Ngotot dari MU

Dari ketiga klub itu, Inter jelas ada di posisi terdepan dalam statusnya sebagai rival Juve. Memasuki musim keduanya bersama Inter, Luciano Spalletti sudah lebih paham taktik apa yang pas untuk tim dengan para pemain yang tersedia.

Apalagi Inter juga jadi tim selain Juve yang begitu aktif di bursa transfer. Inter sudah mendatangkan sekitar sepuluh pemain dengan delapan di antaranya diprediksi bakal bersaing memperebutkan tempat di tim inti.

Nama-nama seperti Radja Nainggolan, Matteo Politano, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Sime Vrsaljko, dan Keita Balde, bakal bikin Inter lebih tangguh serta siap bersaing dengan Juve. Belum lagi jika mereka berhasil mendapatkan Luka Modric yang kencang diisukan akan gabung.

Sementara Roma dan Napoli justru kehilangan beberapa elemen pentingnya di bursa transfer ini. Roma harus merelakan kepergian Nainggolan dan Alisson Becker yang merupakan dua penggawa pentingnya musim lalu.

Roma memang sudah mendatang Ante Coric, Justin Kluivert, Bryan Cristante, Antonio Mirante, Robin Olsen, Javier Pastore, dan Davide Santon. Tapi dari sederet pemain itu, mungkin hanya Pastore yang kualitasnya sudah terbukti di Serie A saat memperkuat Palermo dulu.

Sementara Napoli sepertinya adem ayem saja meski kehilangan Pepe Reina, Jorginho, dan sang pelatih Maurizio Sarri. Patut dinanti bagaimana racikan Carlo Ancelotti dengan skuat yang bisa dibilang tak semewah tim-tim pesaing untuk bisa mempertahankan posisi runner-up yang hanya berselisih empat poin musim lalu.

Apalagi Napoli pun tidak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Lalu, bagaimana dengan Lazio? Kehilangan Stefan de Vrij dan Felipe Anderson boleh jadi akan memukul skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut. Milan Baldej dan Joaquin Correa tentu diharapkan bisa nyetel cepat dengan Lazio.

Kalau ada tim yang digadang-gadang bisa bangkit musim ini, AC Milan adalah jawabannya. Setelah konflik soal kepemilikan klub yang mengganggu musim panas mereka, Milan lantas bergerak aktif dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kembalinya Paolo Maldini dan Leonardo ke klub jadi pertanda Rossoneri memang mau bersaing lagi di papan atas musim ini. Kedatangan dua legenda klub itu dibarengi dengan perekrutan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara.

Skuat yang tak banyak berubah ketimbang musim lalu juga sudah mendatangkan Pepe Reina, Ivan Strinic, dan Alen Halilovic untuk memperkaya stok pemain. Kini tinggal ditunggu bagaimana racikan Gennaro Gattusso di musim penuh pertamanya sebagai pelatih Milan.

Dari papan tengah, Fiorentina, Torino, Sassuolo, dan Atalanta diprediksi akan saling bersaing memperebutkan jatah Liga Europa atau minimal 10 besar.

Serie A musim ini kedatangan tiga tim promosi yakni Empoli, Parma, dan Frosinone. Publik tentu paling menantikan aksi Parma yang akhirnya kembali lagi ke kasta teratas usai beberapa tahun terakhir bergelut di divisi bawah karena persoalan keuangan.