Nasihat Pertama Ferguson untuk Cristiano Ronaldo

Nasihat Pertama Ferguson untuk Cristiano Ronaldo

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Salah satu sosok yang paling berperan dalam perjalanan karier Cristiano Ronaldo adalah Sir Alex Ferguson. Nasihan pertama Fergie masih diingat betul oleh CR7.

Ronaldo didatangkan Manchester United pada 2003 dari Sporting CP. Adalah Ferguson yang membawanya hingga Ronaldo bisa mencapai level tertinggi di dunia sepakbola hingga berkembang sampai sekarang.

Kedua sosok ini dikenal memiliki hubungan yang sangat baik. Ronaldo beberapa kali mengatakan bahwa Ferguson menjadi sosok penting dalam kariernya dan sudah dianggap sebagai ayah sendiri.

Pada momen wawancaranya ketika diangkat sebagai Brand Ambasador DAZN, Ronaldo kembali bercerita soal Fergie. Ia mengaku ada satu nasihat awal yang masih teringat sampai sekarang.

Baca Juga :Mantan Gelandang Arsenal yang Mendorong Fred Gabung MU

“Jelas, pada awal karier saya, dia sangat penting karena ketika pindah dari Sporting ke MU, saya masih memiliki mentalitas orang Portugal,” tuturnya.

“Terlalu banyak stepovers, pengambilan keputusan saya pun masih buruk. Karena itu dia mengajari saya cara yang baik untuk melakukannya. Para pemain di Premier League tak mudah terjatuh, dan sangat kuat.”

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, ia mengajarkan saya segalanya. Dia sudah seperti ayah bagi saya dan benar-benar menolong ketika saya masih di MU,” ungkap CR7.

Prestasi Ronaldo di MU sudah sangat apik. Ia berhasil mengangkat tiga trofi Premier League dan satu gelar Liga Champions. Dalam hal capaian individu, dia meraih Ballon d’Or pada 2008.