Liverpool Sedang Dominan atas Tottenham, tapi…

Liverpool Sedang Dominan atas Tottenham, tapi…

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool dominan dalam serangkaian pertemuan terakhir kontra Tottenham Hotspur. Tapi di saat yang sama ada catatan kurang oke dari ‘Si Merah’.

Tottenham dan Liverpool akan berhadapan di Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB pada laga pekan kelima Premier League. Tampil di kandang, Tottenham sedang mencari penebusan setelah kalah dari Watford tepat sebelum jeda internasional lalu.

Sementara itu Liverpool tengah berupaya menjaga start sempurna, usai memenangi empat pekan pertama. Skuat besutan Juergen Klopp itu kini kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, tiga poin lebih banyak dari Tottenham di posisi lima.

Secara pertemuan, Liverpool diunggulkan atas Tottenham jika menilik riwayat 11 pertemuan terakhir. Hanya sekali Liverpool tumbang di periode tersebut, kendati satu-satunya kekalahan itu ditelan tepat musim lalu di Wembley.

Di saat yang sama, Liverpool yang tengah dominan itu sebenarnya juga masih kesulitan menang atas Tottenham di bawah arahan Klopp jika bermain di London. Bersama Klopp, Liverpool dua kali imbang dan sekali kalah saat berkunjung ke ibukota.

Baca Juga :Head to Head Tottenham vs Liverpool

Data dan fakta duel Tottenham vs Liverpool seperti dilansir Opta

– Tottenham cuma menang sekali dari 11 pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League (4 imbang, 6 kalah). Satu-satunya kemenangan itu adalah pada laga kandang musim lalu dengan skor 4-1.

– Liverpool cuma sekali gagal bikin gol dari 12 pertemuan terakhir kontra Tottenham di Premier League, yakni saat berimbang 0-0 di partai pertama Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015.

– Sudah ada 149 gol tercipta di pertemuan antara Tottenham dan Liverpool di Premier League. Hanya duel Arsenal vs Everton yang menghasilkan jumlah gol lebih banyak di kompetisi ini (151).

– Jumlah penalti yang diberikan di duel Tottenham vs Liverpool lebih banyak ketimbang pertandingan-pertandingan lain di sejarah Premier League.

– Liverpool memenangi 9 dari 15 pertandingan Premier League yang berlangsung di London di bawah arahan Juergen Klopp (3 imbang, 3 kalah). Namun mereka belum berhasil mengalahkan Tottenham di bawah arahan manajer asal Jerman tersebut (2 imbang, 1 kalah).

– Liverpool memenangi empat laga pertama liga untuk kali pertama sejak musim 1990/1991 di bawah Kenny Dalglish. Hanya pada dua musim Liverpool pernah memenangi lima partai pertama liga sebelumnya, yakni 1990/1991 dan 1978/1979.

– Liverpool telah memenangi lima partai Premier League terakhirnya. Mereka belum pernah menang enam kali beruntun sejak mencatatkan laju 11 kemenangan di April 2014 bersama Brendan Rodgers. Kala itu di akhir musim, Liverpool finis kedua.

– Sejak awal musim 2014/2015, hanya Arsenal (37) yang memenangi poin lebih sedikit dari Tottenham (54) dalam duel kontra tim-tim ‘Big Six’ di Premier League.

– Tottenham yang kalah dari Watford di pekan keempat, belum pernah menelan kekalahan beruntun di Premier League, sejak kalah di dua laga terakhir musim 2015/2016.

– Mohamed Salah mencetak semua tiga gol Liverpool melawan Tottenham di Premier League musim lalu.

– Harry Kane sudah terlibat langsung di tujuh gol dalam tujuh penampilan kontra Liverpool di Premier League, dengan catatan lima gol dan dua assist.

– Di bawah Juergen Klopp, Roberto Firmino sudah terlibat di 60 gol Premier League (37 gol dan 23 assist). Jumlah ini 15 lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya.