Mimpi Buruk MU Bernama Adu Penalti

Mimpi Buruk MU Bernama Adu Penalti

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kiprah Manchester United di Piala Liga Inggris dihentikan Derby County lewat adu penalti. Hasil itu memperpanjang rekor buruk MU dalam adu penalti belakangan ini.

MU menjamu Derby di babak ketiga Piala Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2 sampai waktu normal habis.

Pertandingan langsung dilanjutkan ke adu penalti. MU kalah 7-8 usai tendangan Phil Jones digagalkan kiper Derby, Scott Carson.

“Aturan baru menempatkan tim favorit dalam bahaya yang lebih besar, karena kalau imbang, dulu, Anda punya 30 menit lagi untuk bermain,” ujar manajer MU Jose Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

“Tanpa perpanjangan waktu Anda langsung ke adu penalti dan saya pikir itu bertentangan dengan tim yang biasanya dalam 30 menit perpanjangan waktu bisa menang.”

Baca Juga :Petr Cech: Arsenal seperti Tiger Woods

“Jadi Anda langsung ke adu penalti dan saya tidak pernah menyalahkan pemain yang gagal penalti, khususnya karena kami tahu bahwa ketika penaltinya ke Jones, Eric Bailly, kami akan dalam masalah,” katanya.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk MU dalam adu penalti. Dilansir Opta, Setan Merah selalu takluk dalam lima adu penalti terakhirnya di semua kompetisi (3x Piala Liga Inggris, 1x Piala FA, 1x Community Shield).

Tren buruk tersebut dimulai pada April 2009. MU dikalahkan Everton lewat adu penalti di semifinal Piala FA 2008/2009. Agustus 2009, MU harus mengakui keunggulan Chelsea dalam adu penalti di Community Shield usai bermain imbang 2-2.

MU kembali dihadapkan dengan adu penalti di babak semifinal Piala Liga Inggris 2013/2014. Menghadapi Sunderland, MU kalah adu penalti 1-2.

Masih dari Piala Liga Inggris, MU harus melewati adu penalti melawan Middlesbrough di babak 16 besar musim 2015/2016. MU takluk 1-3 dalam adu tos-tosan setelah bermain imbang 0-0 sampai extra time.

Yang teranyar adalah di babak ketiga Piala Liga Inggris 2018/2019. Menghadapi Derby County yang dilatih Frank Lampard, MU kalah adu penalti 7-8 usai bermain imbang 2-2.