Petr Cech: Arsenal seperti Tiger Woods

Petr Cech: Arsenal seperti Tiger Woods

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Petr Cech menyamakan kisah puasa gelar Arsenal dengan pegolf ternama, Tiger Woods. The Gunners perlu membangun mentalitas juara seiring tekanan yang membesar.

Arsenal belum pernah lagi juara Premier League sejak terakhir mengangkat trofi itu pada 2004. Dalam perjalanan hingga saat ini, empat gelar Piala FA jadi pelipur lara anak-anak London utara tersebut.

Cech menyebut semakin lama berpuasa gelar, maka tantangan semakin besar. Ada tekanan masif sementara Arsenal kini juga tengah membangun era baru di bawah Unai Emery, yang baru menjabat sebagai manajer sejak musim panas kemarin.

Cech membandingkan perjalanan Arsenal dengan Tiger Woods. Pegolf asal Amerika Serikat itu terakhir kali memenangi gelar mayor di 2008 silam dan sampai kini kesulitan merebut kembali dominasinya, kendati baru saja memenangi Tour Championship pada Minggu (23/9/2018) kemarin.
Baca Juga :Karena Dulu Arsenal Terlalu Mementingkan Gaya

Itu adalah gelar juara pertama Woods dalam lima tahun. Di level kejuaraan mayor, pegolf 42 tahun itu punya 14 titel yang diraihnya dalam periode 1997-2008.

“Untuk klub manapun yang memenangi gelar di tahun-tahun belakangan ini, Anda punya tim yang tahu bagaimana caranya menuntaskannya dan Anda bisa melihatnya di olahraga apapun,” kata Cech dikutip Sky Sports.

“Saya ambil contoh Tiger Woods, 10 tahun sejak dia memenangi turnamen mayor dan semakin lama maka semakin sulit. Klub ini belum memenangi liga selama lebih dari 10 tahun, jelas Anda perlu mencari tahu lagi bagaimana melakukannya.”

“Kami memulai dengan manajer baru, pada dasarnya dari awal lagi dan kami mencoba mendapatkan mentalitas ini dari memenangi setiap laga, berprogres di setiap laga, bekerja setiap hari, dan semoga kami bisa membangun dari sana dan memenangi titel lebih dini. Itu akan jadi perbedaan besar,” imbuhnya.