Ada Peran Giroud di Belakang Ketajaman Hazard

Ada Peran Giroud di Belakang Ketajaman Hazard

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Eden Hazard jadi pemain yang sangat tajam musim ini. Keberadaan Olivier Giroud membantu performa gelandang serang asal Belgia tersebut.

Meski berposisi sebagai striker, jumlah gol Giroud sejauh ini kalah dari Hazard. Giroud belum sekalipun bikin gol sejak yang terakhir pada Mei lalu, sementara Hazard sudah tujuh kali menjebol gawang lawan-lawan The Blues di musim ini.

Striker Prancis itu sebenarnya menjadi starter pada empat pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris. Tapi, dia tak satu pun gol bisa dia sarangkan. Pada periode yang sama Hazard sudah membuat lima gol.

Meski tidak bikin gol, Giroud punya peran besar atas tingginya produktivitas Hazard. Sebagai ujung tombak serangan Giroud berulang kali berhasil menarik pemain belakang dan menciptakan ruang untuk dimanfaatkan Hazard atau gelandang The Blues lainnya.

“Dia cocok dengan Hazard, Pedro (Rodriguez), dan Willian,” ucap mantan pemain Southampton dan Stoke City, Danny Higginbotham, di Sky Sports.

Baca Juga :Mourinho Akan Jadi Pria Baik-Baik di Stamford Bridge

“Dia memaksa bek tengah lawan keluar dan menciptakan ruang kosong. Pemain ini sangat sulit untuk dijaga. Itu yang membedakan dia dengan Alvaro Morata, seorang striker yang yang senang melebar, meregangkan laga tapi tidak menciptakan ruang,” lanjut dia.

Giroud, 32 tahun, membuat empat assist musim ini, yang dua di antaranya datang untuk gol Hazard ketika Chelsea menang 4-1 melawan Cardiff City.

“Giroud punya karakter berbeda dengan Diego Costa, tapi gaya main mereka mirip. Keduanya senang turun jauh ke belakang. Tak mengejutkan melihat Hazard begitu subur ketika main dengan Costa, di mana dia bisa terus berada di area berbahaya. Giroud memberikan opsi yang sama,” tutur pemain akademi Manchester United itu.