Gol Salah Bawa Liverpool Memimpin atas Cardiff di Babak I

Gol Salah Bawa Liverpool Memimpin atas Cardiff di Babak I

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool menutup babak I laga kontra Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB dalam posisi unggul 1-0. Gol Mohamed Salah jadi pembeda kedua tim.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menguasai pertandingan selepas kick-off. Cardiff langsung menumpuk pemain di kotak penalti untuk membendung serangan tuan rumah.

Di menit ke-10, Liverpool memetik keunggulan. Umpan silang Trent Alexander-Arnold disambar Sadio Mane tapi terhalang bek Cardiff. Bola liar lantas disepak oleh Georginio Wijnaldum ke arah gawang, tapi kembali terhalau.

Baru pada kesempatan ketiga upaya Liverpool membuahkan hasil. Mohamed Salah menyambut bola di sisi kiri di dalam kotak penalti dengan tembakan keras yang meluncur masuk ke gawang.

Baca Juga :Hasil Liverpool vs Cardiff: Menang Telak 4-1, Si Merah Puncaki Klasemen

Tiga menit berselang, Liverpool nyaris saja menggandakan keunggulan. Umpan lambung Salah dari kanan ditanduk Virgil van Dijk yang lolos dari penjagaan. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa terjangkau kiper, tapi lantas memantul tiang gawang dan diamankan.

Salah kalah cepat dari kiper Cardiff Neil Etheridge saat mencoba mengejar umpan terobosan, dalam situasi satu lawan satu. Tak lama kemudian, Liverpool meminta penalti usai Salah terjatuh di bawah tekanan bek tim tamu. Wasit bergeming.

Cardiff masih terus bertahan dengan rapat. Percobaan dari Alexander-Arnold dan Salah belum membuahkan hasil.

Cardiff mencoba mengancam Liverpool lewat serangan balik di menit ke-31. Tapi pembacaan serangan yang baik dari Dejan Lovren mengakhiri tusukan Victor Camarasa.

Firmino memainkan bola sebelum kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ke-42. Tak cukup membahayakan gawang Cardiff karena melambung jauh.

Liverpool punya peluang bagus yang digagalkan pertahanan Cardiff di menit-menit akhir babak pertama. Sundulan Adam Lallana menyambar umpan Alberto Moreno dihalau di garis gawang oleh Sean Morrison. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Liverpool 1-0 atas Cardiff.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Alberto Moreno; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Cardiff: Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Joel Bennett; Junior Holiett, Victor Camarasa, Aron Gunnarsson, Josh Murphy; Bobby Reid; Callum Paterson