Julen Lopetegui di Madrid: Datang Dramatis, Pergi dengan Tragis

Julen Lopetegui di Madrid: Datang Dramatis, Pergi dengan Tragis

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kebersamaan Real Madrid dan Julen Lopetegui hanya berlangsung beberapa bulan saja. Dari drama-drama yang muncul saat dia datang, kepergiannya terjadi setelah kekalahan tragis.

Lopetegui resmi mulai melatih Real Madrid di 1 Juli 2018. Tapi sebelum itu ada cerita penuh drama yang mengantarnya ke kursi pelatih El Real.

Pria 52 tahun itu menyepakati dan mengumumkan deal-nya dengan El Real saat masih menduduki kursi pelatih Timnas Spamyol, hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2018. Itulah yang kemudian memunculkan kontroversi, terlebih dia membuat kesepakatan tanpa sepengetahuan Asosiasi Sepakbola Spanyol.

Maka pada 13 Juni 2018 dia diberhentikan dari posisi sebagai pelatih Timnas Spanyol, hanya 1 hari jelang kickoff Piala Dunia 2018. Posisinya ketika itu digantikan Fernando Hierro.

Baca Juga :Lopetegui, Pelatih Terburuk Madrid Sejak Milenium Kedua

Madrid dan Lopetegui dapat banyak kritik atas kesepakatan yang mereka capai dan keputusan mengumumkannya sebelum Piala Dunia dimulai. El Real dinilai telah mengorbankan La Furia Roja. Di Rusia ketika itu, Spanyol, yang tak terkalahkan dalam 20 laga bersama Lopetegui, tersingkir di 16 besar oleh tuan rumah.

Sulitnya Menggantikan Zinedine Zidane

Menerima penawaran untuk menjadi pelatih Real Madrid adalah tantangan besar buat pelatih manapun. Mereka harus berada di bawah bayang-bayang prestasi Zinedine Zidane yang tiga musim beruntun memberi trofi Liga Champions. Lopetegui yang punya rekor tak terkalahkan di Timnas Spanyol pun dibuat kesulitan.

Lopetegui menjalani start buruk bersama Madrid saat kalah 2-4 oleh Sevilla di Piala Super Eropa. Tapi dia kemudian berhasil meraih enam kemenangan dari tujuh laga pertama di semua kompetisi. Madrid terlihat masih menjadi rival utama Barcelona.

Tapi semuanya berubah setelah menelan kekalahan 0-3 atas Sevilla di 26 September. Sejak saat itu beberapa kekalahan beruntun diterima Sergio Ramos dkk. Sampai dihajar Barcelona 5-1 akhir pekan kemarin, Madrid cuma meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan.

Usai kekalahan tragis di Camp Nou, surat pemecatan itu akhirnya diterima Lopetegui.