‘Madrid dalam Proses Melupakan Ronaldo’

‘Madrid dalam Proses Melupakan Ronaldo’

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kehilangan pemain seperti Cristiano Ronaldo tentu sangat memukul Real Madrid. Tapi, perlahan, ketergantungan itu tentu akan bisa dihilangkan.

Ronaldo adalah andalan Madrid selama sembilan musim terakhir dengan torehan lebih dari 400 gol dan sumbangan trofi demi trofi. Tapi, kebersamaan itu berakhir musim panas lalu ketika Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus.

Tanpa pembelian sepadan untuk menggantikan Ronaldo serta didahului kepergian Zinedine Zidane, Madrid menjalani start terburuknya musim ini. Mereka sudah tak menang di empat laga terakhir di seluruh kompetisi.

Bahkan lebih gawatnya, lini depan Madrid tak mampu mencetak gol selama periode itu. Wajar jika Julen Lopetegui sebagai pelatih kini dalam tekanan hebat dan kabarnya akan mendapat surat PHK jika tak mampu menang di El Clasico akhir bulan ini.

Baca Juga :‘Pemain-pemain Madrid Dukung Lopetegui Sampai Mati’

Terkait nasib koleganya tersebut, Unai Emery yang sudah makan asam garam di La Liga, mengakui bahwa Lopetegui memang menghadapi ujian berat. Mengingat dia menangani Madrid yang tak lagi diperkuat mesin golnya selama ini, yakni Ronaldo.

Maka dari itu wajar jika Madrid butuh waktu untuk bisa menghilangkan ketergantungan akan pemain asal Portugal tersebut.

“Real Madrid harus menemukan keseimbangan tim tanpa Ronaldo dan mereka butuh waktu beradaptasi. Walau bagaimanapun, saya rasa Julen akan mendapatkan itu,” ujar Emery seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya tidak bisa menjawab itu untuk Julen, tapi ketika hal itu terjadi pada saya, saya mencoba sabar, tapi sangat sulit memang untuk bersabar dalam sepakbola. Tapi, saya yakin gol-gol akan datang untuk timnya Lopetegui,” sambung Emery yang kini menangani Arsenal itu.