Ada ‘Indonesia’ di Balik Kemenangan Eibar Atas Madrid

Ada ‘Indonesia’ di Balik Kemenangan Eibar Atas Madrid

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Eibar sukses mengalahkan Real Madrid 3-0 di kandang. Di balik kemenangan tersebut ada dukungan dari Eibar untuk Indonesia.

Eibar mampu memutus tren kemenangan Real Madrid saat ditangani oleh Santiago Solari. Mereka sukses mengalahkan El Real 3-0 di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018) malam WIB.

Tiga gol Eibar dalam laga ini diciptakan oleh Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich (52′) serta Kike (57′). Hasil tersebut membuat Eibar berada di peringkat ketujuh dengan 18 poin, berselisih dua angka dari Real Madrid yang berada tepat di atas mereka.

Baca Juga :Madrid Dipermalukan Eibar, Sergio Ramos Tak Mau Cari Alasan

Di balik kemenangan Eibar ini ada hal menarik di jersey klub berjuluk Los Armeneros tersebut. Di bagian belakang jersey Eibar ada logo bertuliskan Football For Peace Indonesia.

Dilansir detikSport dari rilis resmi La Liga, Logo Football for Peace yang berada di jersey Eibar adalah sebuah inisiatif dari Yayasan Uni Papua. Hal tersebut merupakan perwujudan rasa simpati Eibar terhadap gempa bumi dan tsunami yang melanda Indonesia baru-baru ini. Bencana alam di Palu tersebut menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Dengan pemasangan logo tersebut di jersey Eibar diharapkan Yayasan Uni Papua dan gerakan Football for Peace mendapat sorotan dari masyarakat Spanyol khususnya para penggemar La Liga.

Kerja sama Eibar dan Yayasan Uni Papua tak hanya sekedar pemasangan logo Peace for Indonesia. Setelah ini, Eibar akan memberi kesempatan pada penonton di laga kontra Sporting Gijon (7/12) untuk membawa makanan yang bisa disumbangkan untuk ditukar dengan tiket pertandingan.

Hal serupa juga akan dilakukan Eibar pada laga kontra Levante (7/12). Namun kali ini para penonton diajak untuk membawa mainan agar bisa mendapatkan akses masuk gratis ke stadion Ipurua untuk menyaksikan laga tersebut.