Benitez: Klopp Beruntung Bisa Beli Pemain dengan Nyaman

Benitez: Klopp Beruntung Bisa Beli Pemain dengan Nyaman

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Mantan manajer Liverpool Rafael Benitez menyebut Juergen Klopp amat beruntung. Tak seperti di masanya, kini Klopp bisa belanja pemain dengan enak.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield pada laga Boxing Day, Rabu (26/12/2018). Laga ini bakal bernuansa nostalgia bagi Rafael Benitez. Pelatih The Magpies tersebut pernah menjadi juru taktik Liverpool pada musim 2004 hingga 2010.

Di Anfield, pria berkebangsaan Spanyol ini cukup sukses karena berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions 2004/2005. Meski begitu, Benitez tak mampu mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris.

Liverpool masih berusaha mengakhiri puasa gelar liga yang terakhir kali diraih pada 1989/1990. Musim ini anak-anak Merseyside diyakini punya peluang bagus untuk mewujudkan itu, menyusul start impresif sejauh ini. Liverpool belum terkalahkan di 18 laga dan mengoleksi 48 poin.

Baca Juga :City Mesti Langsung Menang Lagi

Melihat kiprah Klopp sejauh ini, Benitez menilai hal itu jadi lebih mudah diwujudkan karena dukungan finansial yang besar dari klub. Sementara di eranya, membeli pemain berarti harus menjual pemain yang ada lebih dulu.

“Ketika saya di sana, kami harus menjual pemain terlebih dahulu untuk membeli pemain. Sekarang, saya pikir mereka punya skuat lebih baik karena ketika Anda membelanjakan uang, Anda mendatangkan pemain yang lebih baik,” kata Benitez dilansir dari Daily Mail.

“Maka ketika mereka merekrut Fabinho dan Naby Keita, mereka juga tetap mempertahankan Jordan Henderson dan Giorginio Wijnaldum, skuat ini lebih baik, itu berarti ada kompetisi di sana dan Anda selalu memiliki tim yang kuat di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Dengan modal skuat yang baik tersebut, Benitez mengungkapkan Liverpool di musim ini tak lagi terlalu bergantung pada sosok Mohamed Salah.

“Salah menunjukkan kepada semua orang bahwa dia termasuk yang terbaik. Dia punya kecepatan, visi, kemampuan, dia mematikan di depan gawang,” tutur Benitez.

“Tetapi (musim ini) bukan hanya soal dia , mereka memiliki tim yang sangat bagus dan skuat yang sangat bagus, Anda dapat mengganti pemain dan masih memiliki pemain tim inti yang bagus.”

“Tim membantu Salah untuk unjuk kemampuan setiap minggu. Sepakbola itu soal tentang konsistensi dan kualitas, saat ini, ia memiliki segalanya,” ucap pria 58 tahun ini menegaskan.