Biarpun Menyakitkan, Tetap Sebuah Pelajaran untuk Arsenal

Biarpun Menyakitkan, Tetap Sebuah Pelajaran untuk Arsenal

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Arsenal pulang dengan kekalahan telak dari markas Liverpool. Bagi The Gunners ini memang pengalaman buruk, tapi juga jadi pelajaran berharga.

Arsenal kalah 1-5 di Anfield, Minggu (30/12/2018) dinihari WIB. Sempat unggul lebih dulu melalui Ainsley Maitland-Niles, tim London utara ini lantas digelontor lima gol beruntun.

Liverpool mencetak empat gol di babak pertama, dua dari Roberto Firmino, lalu masing-masing dari Sadio Mane dan Mohamed Salah. Firmino lantas mencetak satu gol lain di babak kedua, untuk menutup pesta Liverpool malam tadi dengan sebuah hat-trick.

Kendati mengawali dengan positif, Arsenal pada prosesnya tak berdaya di hadapan Liverpool. Tengok saja bagaimana sepanjang 90 menit, skuat besutan Unai Emery ini cuma mampu mencatatkan dua tembakan on target dari total delapan percobaan.

Baca Juga :Messi ke Neymar dan Pep: Kembalilah ke Barca

Sebagai perbandingan, Liverpool begitu trengginas. Dari 15 tembakan yang dilepaskan, 10 di antaranya mengarah ke gawang seperti dilansir whoscored.

Emery menyebut tiga gol pertama Liverpool yang dicetak hanya dalam waktu 18 menit memberikan pukulan telak ke tim. Hasil ini pun menunjukkan bahwa Arsenal punya banyak tugas untuk memangkas jarak dengan sang pemimpin klasemen sementara.

“Rasanya kami memulai dengan baik. Tapi setelah gol kami, mereka menekan dan ketika mereka menekan, mereka bermain dengan determinasi besar dan dengan para pemain yang bisa membuat perbedaan di seluruh lapangan,” ujar Emery dikutip Sky Sports.

“Mereka mencetak tiga gol cepat dan itu momen yang sulit untuk kami. Kami bicara di ruang ganti, ini jadi pengalaman lain untuk kami. Sebuah pengalaman buruk, tapi jadi sebuah pelajaran,” imbuhnya.