Chelsea Memang Momok untuk Guardiola

Chelsea Memang Momok untuk Guardiola

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Chelsea mengalahkan Manchester City. Hasil ini menegaskan The Blues adalah momok untuk manajer Citizens Pep Guardiola. Kenapa?

Pada pekan ke-16 Premier League yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB, Chelsea menang dua gol tanpa balas atas City lewat gol-gol N’Golo Kante dan David Luiz di masing-masing babak.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga dan itu jadi kekalahan pertama City musim ini setelah melewati 15 laga tak terkalahkan di Premier League. City pun harus merelakan puncak klasemen dikuasai Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Baca Juga :City Kini Tahu Ada Lubang yang Harus Ditambal

Kemenangan Chelsea juga berarti lain untuk Guardiola karena tim London Barat itu menegaskan statusnya sebagai batu ganjalan selama kariernya. Pasalnya, Guardiola sudah kalah tiga kali di ajang liga dari Chelsea sejak menangani City.

Sebelum ini, Guardiola sudah kalah dua kali dari Chelsea yakni di musim pertamanya pada 2016/2017. Saat itu City kalah 1-3 di kandang dan 1-2 di tandang. Sementara musim lalu Guardiola menang dua kali.

Total tiga kekalahan dari satu klub yang sama di liga belum pernah dirasakan Guardiola sebelumnya, baik saat melatih Barcelona, Bayern Munich, atau kini City. Chelsea sendiri memang kerap menyulitkan Guardiola sejak lama.

Ada 11 pertemuan Guardiola dengan Chelsea di mana dia sudah empat kali kalah dari 12 pertemuan. Sisanya empat kali menang dan tiga kali seri.