Duel yang Melelahkan untuk City di Markas Leicester

Duel yang Melelahkan untuk City di Markas Leicester

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Manchester City susah payah menaklukkan Leicester City di perempatfinal Piala Liga Inggris. Pep Guardiola mengakui pertandingan berjalan berat.

City menang adu penalti 3-1 atas Leicester, usai berimbang 1-1 di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018) dinihari WIB. Hasil itu meloloskan The Citizens ke semifinal Piala Liga Inggris.

Guardiola memainkan sejumlah pemain muda di laga ini, sebut saja Brahim Diaz, Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, Eric Garcia, dan Arijanet Muric. Kecuali Zinchenko, empat nama lain di deretan pemain tersebut berusia 20 tahun atau lebih muda.

Baca Juga :Emery: Pemecatan Mourinho Bukan Kabar Bagus untuk Pelatih Lainnya

Merotasi pemain membuat City pun kehilangan sejumlah ketajaman dalam membangun permainan. Alhasil juara Liga Inggris inipun cukup kesulitan meladeni tuan rumah.

Meski mendominasi penguasaan bola hingga 66%, City hanya mencatatkan tiga tembakan tepat target dari 12 percobaan. Sementara Leicester punya tujuh tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Keunggulan cepat lewat Kevin de Bruyne di menit ke-14 bahkan gagal dimanfaatkan sebagai momentum. City malah kecolongan lewat Marc Albrighton di menit ke-73.

Guardiola pribadi menilai penampilan timnya sudah cukup bagus, mempertimbangkan sejumlah pemain muda yang diturunkan. Dia juga tak mau ambil pusing soal penalti cungkil Raheem Sterling yang gagal.

“Laga yang berat, memang selalu sulit di Leicester. Kami bermain dengan pemain usia 17 tahun dan sejumlah pemain cedera, tapi ini tadi laga yang bagus,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Raheem Sterling mengambil keputusan itu, sayangnya gagal. Tapi tidak masalah kok,” tandasnya seperti dilansir BBC.