Guardiola: Tetap Tegar, Mendy

Guardiola: Tetap Tegar, Mendy

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Benjamin Mendy lagi-lagi harus absen lama karena cedera lututnya. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, coba menyemangatinya.

Karier Mendy di City memang lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan. Musim lalu, Mendy cuma main sampai September sebelum absen nyaris sepanjang musim karena cedera ligamen lutut.

Kondisi Mendy lantas membaik musim ini dan dia mulai rutin bermain setidaknya sampai bulan November ini. Namun, nasib sial kembali menimpa Mendy yang kembali menjalani operasi di lutut kirinya belum lama ini.

Alhasil, Mendy pun harus menepi lagi minimal tiga bulan ke depan dan ini tentu memukul si pemain yang sejatinya jadi andalan di posisi bek kiri. Mendy memang tengah menikmatinya performa terbaiknya musim ini sebelum cedera.

Tak ingin pemainnya berlarut lama dalam kekecewaan, Guardiola menyemangati dan berharap dia bisa melewati masa pemulihan dengan baik. Dia juga meminta Mendy menjaga baik-baik kondisi tubuhnya setelah ini.

Baca Juga :Apakah MU Tak Lagi Laku untuk Pemain Top di Premier League?

“Saya pikir dia pemain profesional yang oke. Dia tahu apa yang harus dilakukan ketika ada di tim, baik di lapangan maupun ruang ganti,” ujar Guardiola di FourFourTwo.

“Tapi kami tidak bisa mengelak bahwa dia mendapat cedera parah musim lalu, dia mendapat cedera parah lagi musim ini dan semoga saja semua orang paham apa yang harus dilakukan dalam kondisi seperti itu,” sambungnya.

“Pemain tangguh adalah dia yang bermain setiap tiga hari sekali. Para pemain seperti ini tidak pernah cedera. Ini harus jadi targetnya. Setelahnya baru diputuskan apakah dia bermain atau tidak.”

“Targetnya adalah bisa rutin bermain. Dia masih muda, punya potensi hebat, dan sangat disayangkan cederanya, dia pria luar biasa. Absen hampir dua musim itu merupakan waktu yang lama untuknya,” tutup Guardiola.