Hasil Liga Jerman: Fortuna Dusseldorf Beri Dortmund Kekalahan

Hasil Liga Jerman: Fortuna Dusseldorf Beri Dortmund Kekalahan

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Rekor tak terkalahkan Borussia Dortmund di Liga Jerman akhirnya patah. Der Borussen takluk 1-2 dari Fortuna Dusseldorf.

Pada laga yang dihelat di Esprit Arena, Rabu (19/12/2018) dini hari WIB, Dortmund terlihat kurang menggigit di lini depan.

Tim asuhan Lucian Favre itu memang menguasai penguasaan bola sampai 74 persen menurut Whoscored, tapi efektivitas dalam membuat peluang benar-benar buruk.

Dortmund membuat 11 tembakan, ada tiga yang mengarah gawang. Sedangkan Dusseldorf mampu membuat delapan tembakan, ada dua gol yang tercipta.

Baca Juga :Terkait Mourinho, Kovac: Semoga Tak Ada yang Dipecat Lagi

Bagi Dortmund, hasil ini tak berpengaruh pada posisi di klasemen karena mereka masih memuncakinya dengan 39 poin. Rentetan tak terkalahkan tim asuhan Lucien Favre itu terhenti di angka 15. Sebelumnya, Dortmund membukukan 12 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Sedangkan kemenangan ini membuat Dusseldorf untuk sementara lepas dari zona merah dan duduk di peringkat ke-15 dengan 15 poin.

Dortmund langsung mengambil alih permainan di babak pertama. Marco Reus dkk beberapa kali mencoba langsung menusuk. Tapi, percobaan awal Reus dan Axel Witsel masih belum berhasil.

Striker Dusseldorf, Dodi Lukebakio yang terlihat sangat moncer di laga ini. Laga baru tiga menit dia membuat peluang pertama tapi tembakannya diselamatkan.

Sampai akhirnya upaya pemain pinjaman Watford itu berbuah hasil di menit ke-22. Berasal dari umpan cantik Kevin Stoger, Lukebakio membuat akselerasi luar biasa hampir dari setengah lapangan. Ia pun dengan mudah menaklukkan Roman Burki. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Dusseldorf.

Pada babak kedua, alih-alih menyamakan kedudukan, Dortmund malah kembali kebobolan ketika laga baru berjalan 10 menit.

Adalah Jean Zimmer yang membuat gol indah melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Dortmund memasukkan Paco Alcacer dan Jadon Sancho untuk menambah daya gedor. Pergantian ini sukses. Pada menit ke-81, tandukan Alcacer bersarang di gawang Dusseldorf.

Der Borussen mencoba segala cara untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi usaha tersebut gagal. Dortmund kalah 1-2.

Susunan Pemain

Fortuna Dusseldorf: Rensing; Giesselmann, Kaminski, Ayhan, Zimmermann; Fink, Sobotka (Bodzek 70′); Usami (Raman 87′), Stoger, Zimmer; Lukebakio (Hennings 88′)

Borussia Dortmund: Burki; Schmelzer, Diallo, Akanji (Toprak 46′), Piszczek; Delaney (Alcacer 61′), Witsel; Larsen (Sancho 60′), Reus, Pulisic; Goetze