Kini Ada Banyak Cara Liverpool untuk Menang

Kini Ada Banyak Cara Liverpool untuk Menang

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool sebelumnya dikenal sebagai tim agresif dan menyerang dengan tempo tinggi, tapi kerap kecolongan. Musim ini mereka lebih serba bisa.

Liverpool menegaskan diri sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini, dengan kemenangan 3-1 atas Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Kedua tim sempat berimbang 1-1 di babak pertama, setelah gol Sadio Mane dibalas Jesse Lingard.

Tapi determinasi Liverpool membuahkan hasil. Dua gol didapatkan dari Xherdan Shaqiri untuk mengunci tiga poin atas sang rival.

Dua gol itu sendiri menunjukkan betapa Liverpool percaya diri dan gigih memburu kemenangan. Kedua sepakan Shaqiri bisa dibilang berbau keberuntungan, seperti disebut Manajer MU Jose Mourinho, karena membentur pemain MU.

Baca Juga :MU Dihajar Liverpool, Mourinho Disindir Casillas

Bagi eks bek MU Gary Neville, itu menunjukkan mentalitas Liverpool saat ini. Skuat besutan Juergen Klopp itu kini tahu caranya menang dengan banyak cara, bukan sekadar melakukan serangan-serangan kilat seperti sebelumnya.

“Dua tahun lalu, saya sempat berpikir Liverpool hanya bisa memenangi laga dengan satu cara: antara mereka menyerang kilat lawan-lawan atau lawan mencuri momen di setengah jam terakhir,” kata Neville dikutip Sky Sports.

“Sekarang rasanya mereka bisa memenangi pertandingan-pertandigan dengan banyak cara. Mereka bisa menahan keunggulan 1-0, mereka bisa merespons saat tertinggal satu gol.”

“Mereka tim yang jauh lebih serba bisa. Secara pertahanan mereka jauh lebih baik sekarang. Mereka di posisi yang jauh lebih baik ketimbang 18 bulan lalu dan mereka benar-benar terlihat sedang bermain di level tertinggi sekarang,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 pekan. ‘Si Merah’ unggul satu poin dari Manchester City di posisi dua, juga 19 poin dari MU di posisi enam.