Langganan Belanja di Valencia, Barcelona Sudah Habiskan Rp2,3 T

Langganan Belanja di Valencia, Barcelona Sudah Habiskan Rp2,3 T

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kedatangan Jeison Murillo menjaga relasi bagus antara Barcelona dan Valencia dalam urusan transfer. Barcelona memang cukup sering merekrut pemain Valencia.

Barcelona merekrut Murillo dengan status pinjaman sampai akhir musim. Mereka punya opsi untuk mempermanenkan status Murillo pada akhir musim dengan membayar sebesar 25 juta euro.

Dengan transfer Murillo, berarti sudah ada delapan pemain yang berpindah di antara kedua klub dalam satu dekade terakhir. Barcelona sendiri merekrut enam pemain dari Valencia pada periode tersebut.

Jika ditotal, belanja Barcelona di Valencia mencapai 144 juta euro (Rp2,3 triliun). David Villa yang direkrut pada 2010 jadi pembelian termahal senilai 40 juta euro.

Baca Juga :Arsenal Akan Maksimalkan Semua Jalur ke Liga Champions

Pada 2012, Barcelona mendatangkan Jordi Alba dengan mengeluarkan dana 14 juta euro. Dua tahun kemudian, Barcelona harus membayar 20 juta euro untuk Jeremy Mathieu.

Musim panas 2016, Barcelona membeli Andre Gomes seharga 35 juta euro. Karena performa Andre Gomes yang mengecewakan, Barcelona hanya membayar 1 juta euro dari kemungkinan bonus 20 juta euro kepada Valencia sebelum si pemain akhirnya pindah ke Everton.

Di bursa transfer yang sama, Barcelona juga mendatangkan Paco Alcacer dengan membayar 32 juta euro. Alcacer saat ini sudah dilepas ke Borussia Dortmund.

Yang terbaru adalah Murillo. Untuk peminjaman bek Kolombia itu, Barcelona harus membayar 2 juta euro.

Sementara itu, dua pemain Barcelona yang menuju Valencia adalah Martin Montoya dan Munir. Munir dipinjamkan ke Valencia pada musim panas 2016 sebagai bagian dari kesepakatan Alcacer. Sedangkan Montoya dilepas secara cuma-cuma pada 2016.