Liga Inggris Serasa Maraton untuk Klopp

Liga Inggris Serasa Maraton untuk Klopp

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool kini berada di posisi nyaman usai kemenangan atas Arsenal. Tapi, selisih poin yang cukup jauh dengan rival tak begitu dipedulikan Juergen Klopp.

Pada laga Liga Inggris yang dihelat di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, Liverpool yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang telak 5-1 lewat trigol Roberto Firmino serta gol-gol Sadio Mane serta penalti Mohamed Salah.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool makin kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 20 laga berlalu. Makin bikin semringah The Reds dan para pendukungnya adalah mereka kini unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur yang secara mengejutkan dikalahkan Wolverhampton dengan skor 1-3.

Liverpool kini tinggal duduk manis menunggu hasil pertandingan Southampton versus Manchester City malam nanti sambil berharap ada kejutan lainnya dari Soton untuk juara bertahan. Jika itu terjadi, Liverpool akan unggul 10 angka saat melawat ke Etihad Stadium pekan depan.

Baca Juga :Biarpun Menyakitkan, Tetap Sebuah Pelajaran untuk Arsenal

Tapi, Klopp tak begitu memusingkan jarak poin yang menguntungkan timnya itu. Sebab paruh kedua musim baru berjalan dan apapun bisa terjadi.

“Saya sebenarnya sangat ingin kami bertukar dan Anda semua datang ke sini, saya ke sana (laga Spurs vs Wolves),” ujar Klopp di Sky Sports.

“Ngomong-ngomong, untuk kasus kami, besok bisa saja selisih menjadi tujuh poin dan akan jadi empat poin ketika kami menghadapi City. Itu mungkin kok,” sambungnya.

“Saya bukan orang terpintar di dunia tapi saya sama sekali tidak idiot – tidak selalu, tapi setidaknya sesekali. Tidak penting seberapa banyak poin yang dipunya di bulan Desember, bahkan di akhir Desember.”

Liverpool sendiri punya pengalaman tak bagus saat memimpin klasemen di Desember ketika mereka dua kali gagal jadi juara pada musim 2008/2009 dan 2013/2014.

“Sebelum laga kami dengar soal kekalahan itu karena hasil Tottenham muncul di layar. Apakah Anda pikir pesta langsung? Saya tidak melihat sama sekali senyum pemain di ruang ganti. Cuma lihat hasilnya dan kami pun bermain.”

“Untuk saat ini rasanya kami sedang menjalani maraton. Sebelum maraton: cuacanya sangat bagus, sepatu baru, baju baru, segalanya baru.”

“Orang-orang bilang ‘Kamu akan menang’ tapi saya harus lari dulu. Orang-orang di sekitar kami begitu bersemangat dan harus ada yang lari. Di sini kami yang harus lari. Oleh karena itu kami akan mencoba sebaik mungkin,” demikian Klopp.