Ronaldo Tak Tergantikan, namun Madrid Move On Kok

Hasil Barcelona vs Celta Vigo: Dembele-Messi Menangkan Blaugrana 2-0

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Barcelona bisa melewati adangan Celta Vigo di pekan ke-17 Liga Spanyol 2018/2019. Blaugrana menang 2-0 lewat gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Dembele membuka keunggulan Barca di menit ke-10. Messi menggandakan skor di injury time babak pertama.

Kemenangan 2-0 tuan rumah bertahan hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membuat Barcelona kembali menjaga jaraknya dari Atletico Madrid.

Kini Messi dkk masih di posisi pertama klasemen Liga Spanyol dengan raihan 37 poin dari 17 laga, unggul tiga angka dari Atletico di peringkat dua. Sementara Celta Vigo tertahan di posisi 10 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Celta Vigo membuat peluang pertama di laga ini. Pada menit ketiga. Nestor Araujo bisa menyambut tendangan sudut dengan sundulan, namun bola gagal ia arahkan ke gawang Barcelona. Bola sundulannya ke atas.

Baca Juga :Barca Kukuh di Puncak, Valverde Bisa Liburan dengan Rileks

Namun Barcelona bisa unggul lebih dulu. Pada menit ke-10, Dembele merobek gawang Celta Vigo.

Memanfaatkan rebound tendangan Messi yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Celta Vigo, Ruben Blanco, Dembele melepaskan sepakan yang membuat bola melewati celah kaki Blanco. Barcelona memimpin 1-0.

Unggul 1-0 membuat Barcelona percaya diri. Sejumlah peluang kembali didapat anak asuh Ernesto Valverde. Pada menit ke-21, shot on goal dilepaskan Jordi Alba, namun upayanya bisa diredam kiper lawan.

Terus menekan, gol kedua Barcelona baru hadir di injury time babak pertama. Kali ini Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berdiri bebas di tengah, La Pulga menerima umpan silang dari Alba di sisi kiri. Messi melepaskan sepakan yang tak kuasa dibendung Blanco. Barcelona unggul 2-0 saat jeda.

Di babak kedua, Celta Vigo sempat mengancam di awal. Sofiane Boufal sempat melepaskan sepakan ke arah gawang Barcelona, namun masih bisa diblok bek tuan rumah.

Di menit ke-67, Nelson Semedo coba ikutan membantu serangan. Sebuah sepakan ia lepaskan, namun masih bisa diamankan kiper Celta Vigo.

Memasuki menit ke-82, peluang kembali didapat Celta Vigo. Kali ini sepakan dilepaskan Brais Mendez, namun bisa ditangkap oleh Ter Stegen. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit tanda laga tuntas berbunyi. Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets (Alena 86′), Vidal (Arthur 63′), Messi, Suarez, Dembele (Coutinho 68′)

Celta Vigo: Blanco, Mazan, Costas, Araujo, Mallo, Boufal (Sisto 76′), Jozabed, Yokuslu (Lobotka 46′), Gomez, Mendez, Aspas (Beltran 53′)