2 Masalah Kaka di Real Madrid: Cedera dan Mourinho

2 Masalah Kaka di Real Madrid: Cedera dan Mourinho

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kaka gagal di Real Madrid. Eks bintang sepakbola Brasil itu mengungkapkan bahwa cedera dan Jose Mourinho menjadi penyebabnya.

Kaka telah gantung sepatu pada Desember 2017. Sebagian besar karier pria Brasil berusia 36 tahun dihabiskan di Eropa dengan membela AC Milan dan Madrid.

Karier Kaka menanjak di Milan, klub yang dibelanya selama enam tahun. Tapi pada musim panas 2009, Kaka memilih hijrah ke Spanyol. Namun, Kaka salah membuat keputusan karena kariernya di Madrid justru hancur.

Di musim pertamanya berkostum ‘putih’, Kaka langsung mengalami cedera sehingga harus absen panjang. Setelah pulih, Mourinho yang mengambil alih posisi pelatih Madrid pada 2010, tak memberi Kaka kesempatan. Selama tiga musim, Kaka cuma dimainkan di 87 pertandingan dengan sumbangan 20 gol dan 27 assist di semua kompetisi.

“Saat itu aku yakin bahwa Real Madrid akan bagus, kurasa ketika itu aku ngotot, aku melaju sejauh mungkin yang kubisa, sampai batasku,” ungkap Kaka kepada Grande Circulo de SporTV, sebagaimana dilansir Marca.

Baca Juga :Bersih! Sergio Ramos Tanpa Kartu Merah di 2018

“Masalahku di Madrid adalah kesinambungan yang pertama, kemudian faktor pelatih. Karena aku menghabiskan tiga tahun untuk meyakinkan Mourinho bahwa aku seharusnya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak tapi pada akhirnya dia yang memutuskan, ya di luar kendaliku.”

“Di tahun pertama aku mengalami cedera pinggul, kemudian otot aduktor di mana aku harus dioperasi. Aku absen selama enam bulan dan ketika aku kembali, ada Mourinho. Saat itu aku adalah pemain profesional yang sanga bagus, dan hari ini aku bisa bilang dengan kegembiraan besar bahwa aku bisa pergi ke Real Madrid dan pintu-pintu mereka selalu terbuka.”

Tak tahan dengan situasinya d Santiago Bernabeu, Kaka kembali ke Milan pada musim 2013/14. Namun, comeback Kaka tidak berjalan mulus sehingga ia mesti hengkang untuk ‘pulang’ ke klub lamanya Sao Paulo. Pada akhirnya, Kaka menutup kariernya di Orlando City.

Sekalipun demikian, Kaka tidak menyimpan dendam kepada Mourinho. “Tidak ada masalah. Aku pernah berkunjung ke Manchester untuk sebuah acara sponsor, aku menginap di hotel yang sama dengan dia dan kami pernah berbincang selama dua jam,” ungkap peraih Ballon d’Or 2007 itu.