9 Fakta Petr Cech, si Kembar Tiga dan Helmnya yang Khas Itu

9 Fakta Petr Cech, si Kembar Tiga dan Helmnya yang Khas Itu

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Petr Cech memutuskan pensiun di akhir musim ini. Salah satu kiper terbaik di era Premier League itu akan menyudahi karier gemilangnya di Inggris.

Cech (36 tahun) beberapa jam lalu memutuskan untuk menyudahi kariernya pada akhir musim ini. Melalui akun Instagram dan Twiiter, kiper asal Republik Ceko itu menyatakan gantung sepatu bertepatan dengan 20 tahun sejak dia terjun menjadi pesepakbola profesional.

Berikut fakta kiper Arsenal, yang sempat memberi Chelsea sukses besar, itu dikutip dari berbagai sumber:
– Petr Cech lahir di Pilsen, Republik Ceko, pada 20 Mei 1982. Dia adalah kembar tiga bersama saudarinya yang bernama Sarka dan saudara laki-laki bernama Michal. Michal meninggal karena infeksi pada usia dua tahun.

– Sebelum terkenal menjadi pesepakbola, Cech pernah juga turun di dunia akting. Dia menjadi aktor dalam serial televisi berjudul The Territory of White Deer pada tahun 1991.

– Saat berusia 10 tahun kaki Petr Cech patah. Cedera itu membuat dia tak bisa lagi bermain bola sebagai outfield player, di mana dia kerap diturunkan sebagai gelandang atau penyerang. Mulai sering dimainkan sebagai kiper, dari situ takdirnya sebagai penjaga gawang dimulai.

Baca Juga :Mourinho sang Komentator, Dibayar Rp 1 M per Pertandingan

– Petr Cech datang ke Inggris bersamaan dengan revolusi besar yang terjadi di Chelsea pada 2004. Tapi dia sebenarnya lebih dulu ditaksir Arsenal, di mana Arsene Wenger tertarik membelinya pada 2002.

– Debut Cech di Inggris adalah menghadapi Manchester United. Di musim perdananya pada 2004/2005, Cech hanya kemasukan 15 gol di Premier League dan mengantar Chelsea jadi juara.

– Setelah patah kaki di umur 10 tahun, Cech mengalami kecelakaan lain yang tak kalah mengerikan di Oktober 2006. Tengkorak kepalanya retak setelah berbenturan dengan pemain Reading Stephen Hunt. Dalam wawancara dengan Guardian beberapa tahun kemudian, Cech menyebut kalau nyawanya sempat terancam akibat kejadian itu.

– Absen cukup panjang, Cech comebak pada Januari 2007. Dia turun kembali ke lapangan menggunakan pelindung kepala seperti yang digunakan pemain rugby. Helm tersebut kemudian identik dengannya sampai sekarang.

– Selain piawai menghalau bola menggunakan tangan, Petr Cech juga hebat dalam menggebuk drum. Cech diketahui merupakan fans berat Coldplay dan Foo Fighters.

– Petr Cech adalah kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League. Saat ini dia tercatat melewati 202 pertandingan tanpa kebobolan (46% dari total pertandingan yang dia jalani).