Bikin Barca Terancam Didiskualifikasi, Siapa Sih Chumi?

Bikin Barca Terancam Didiskualifikasi, Siapa Sih Chumi?

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Barcelona tengah terancam didiskualifikasi dari Copa del Rey karena memainkan Chumi. Siapa sih Chumi ini?

Chumi tampil memperkuat Barcelona di leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan Levante. Blaugrana kalah 1-2 dalam laga tersebut.

Chumi tak lagi main pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dinihari WIB. Dalam pertandingan ini Blaugrana menang 3-0 dan berhak ke perempatfinal.

Barca tak bisa dengan tenang melaju ke babak tersebut. Itu karena Levante melayangkan surat protes ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) soal mainnya Chumi di leg pertama. Bek 19 tahun itu harusnya menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi lima kartu kuning. Lantas siapa Chumi ini?

Baca Juga :Emery Menanti Respons Arsenal

Chumi memilik nama asli Juan Brandariz Movilla. Nama Brandariz diambil dari sang ayah dan Movilla dari ibu.

Chumi adalah bek kelahiran 2 Maret 1999. Dia tiba di Barcelona pada 2014 dan mulai bermain untuk Juvenil A dari akademi klub sebelum rutin main di Barcelona B musim ini dalam kompetisi Segunda.

Debut Chumi di kompetisi profesional terjadi pada 1 September 2018. Ketika itu dia main penuh saat Barca B kalah 0-1 dari SD Ejea di Segunda.

Debut untuk tim utama baru didapat Chumi pada 1 November 2018. Dia main penuh saat Barca mengalahkan Leonesa 1-0 di Copa del Rey.

Beberapa situs fans Barca menyebut bahwa Chumi bisa menjadi penerus Gerard Pique. Kebetulan keduanya sama-sama sempat dari akademi klub dan main di posisi bek tengah dengan kekuatan di kaki kanan.