Bukan Karena City Menganggap Enteng Newcastle

Bukan Karena City Menganggap Enteng Newcastle

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Manchester City tumbang di markas Newcastle United. Pep Guardiola memastikan hasil ini bukan karena timnya menganggap enteng sang lawan.

City takluk 1-2 saat bertandang ke St. James’ Park, Rabu (30/1/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-24 Premier League. The Citizens tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga kali ini.

Sang juara bertahan juga mengawali pertandingan dengan baik, ketika Sergio Aguero sudah membawa mereka unggul di menit pertama. Tapi kelengahan di babak kedua harus dibayar mahal.

Kegagalan mengamankan situasi dari umpan silang berujung gol Salomon Rondon di menit ke-66. Lantas kecerobohan saat memainkan bola di lini pertahanan membuat Fernandinho kehilangan bola dan berujung penalti. Penalti itu dieksekusi dengan sukses oleh Matt Ritchie di menit ke-80.

Baca Juga :Dijanjikan Gaji Fantastis, Fellaini Menuju China

City seperti biasa tampil dominan, dengan kali ini mencatatkan penguasaan bola hingga 76%. Mereka melepaskan 12 tembakan, namun hanya sepertiga yang tepat target. Sementara tuan rumah yang tampil defensif punya enam percobaan dengan dua mengarah ke gawang.

Kekalahan ini jadi pukulan telak untuk City dalam misinya terus menempel Liverpool. Dengan poin tertahan di angka 56, jarak dengan Liverpool di puncak klasemen berpeluang melebar jadi tujuh poin jika sang rival menang atas Leicester City, Kamis (31/1) dinihari nanti.

Guardiola lantas ditanya apakah mencium bau-bau ketidakseriusan timnya, atas hasil ini dan khususnya terkait kelengahan di babak kedua.

“Tidak pernah kami menganggap enteng lawan. Ketika Anda terlibat di empat kompetisi, itu karena Anda tak meremehkan satu kompetisi atau satu tim. Saat Anda memetik 100 poin, itu karena Anda tak meremehkan satu tim pun. Kalau Anda menganggap enteng, Anda takkan ada di final Piala Liga Inggris,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Terkadang kami tak bermain di level yang kami inginkan, itu terjadi. Semua orang, bukan satu pemain saja. Kami tak bisa menang karena kami tak tampil di level terbaik, itu saja. Terkadang itu terjadi kok, saya bisa memahami para pemain.”

“Kami tak bermain seperti biasanya, itu kadang terjadi. Sayang sekali kami tak bisa menang. Saya menyayangi para pemain ini. Saya tahu bagaimana perasaan mereka sekarang dan saya di samping mereka, dekat dengan mereka. Ini tim yang luar biasa. Hal-hal semacam ini memang kadang terjadi,” tandas Guardiola.