Gol Tandang Spurs Tiada Artinya

Gol Tandang Spurs Tiada Artinya

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Gol Fernando Llorente tak mampu meloloskan Tottenham Hotspur ke final Piala Liga Inggris. “Memang sudah begitu aturannya,” demikian kata Mauricio Pochettino.

Pada laga leg kedua semifinal yang dihelat di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB, Spurs yang mengantungi keunggulan 1-0 tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol-gol N’Golo Kante dan Eden Hazard.

Baca Juga :Piala FA: Arsenal Hadapi MU yang Beda dan Berbahaya

Dengan kondisi seperti itu, Spurs akan tersingkir langsung dalam waktu 90 menit. Tapi memasuki babak kedua, Spurs bangkit dan balik menekan Chelsea sebelum akhirnya membobol gawang tuan rumah lewat Llorente.

Agregat pun jadi sama kuat 2-2 dan tidak ada gol lagi hingga 90 menit laga tuntas. Adu penalti dilaksanakan untuk mencari pemenangnya dan Chelsea yang merebut tiket partai puncak usai menang adu penalti 4-2.

Hal ini pun membuat Spurs kecewa bukan main karena mereka tersingkir akibat aturan baru di kompetisi ini. Mulai musim lalu, English Football League (EFL) menerapkan aturan jika skor imbang dalam waktu normal, maka laga dituntaskan lewat adu penalti.

Ini dilakukan demi menghemat tenaga klub-klub Inggris yang masih disibukkan juga dengan Premier League dan Piala FA. Padahal musim lalu, jika kondisi agregat sama kuat 2-2 di waktu normal, maka laga lanjut ke extra time 2×15 menit dan aturan gol tandang baru dipakai di sini.

Spurs setidaknya masih punya harapan mempertahankan skor 2-2 tersebut selama 30 menit ketimbang harus tersingkir langsung dalam babak tos-tosan.

“Di Copa del Rey Spanyol, dan kompetisi lain di Eropa, jika Anda mencetak gol tandang… dan berakhir 2-2 selama 180 menit, saya rasa tim yang mencetak gol tandang akan lolos. Musim lalu, mereka mengubah aturan itu dan kini kami tersingkir setelah kalah adu penalti,” ujar Pochettino seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya bercanda dengan asisten Jesus Perez soal itu. Saya pun cuma bisa bangga dengan para pemain saya. Kami punya pemain luar biasa dan juga skuat, performa semua pemain di tim ini, dan cara kami bermain… Saya cuma bisa memberi mereka selamat,” sambungnya.