‘Petr Cech Semestinya Bisa Bermain 3-4 Tahun Lagi’

‘Petr Cech Semestinya Bisa Bermain 3-4 Tahun Lagi’

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Petr Cech mengumumkan akan pensiun sebagai pesepakbola di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu mengejutkan banyak pihak, termasuk juniornya, Alex Iwobi.

Cech mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada Senin (15/1/2019) lalu lewat akun Instagram dan Twitter-nya. Dia menyebut bahwa musim panas nanti merupakan saat yang tepat untuk mengakhiri dua dekade karier sebagai pesepakbola.

Keputusannya untuk pensiun sedikit banyak dipengaruhi oleh minimnya kesempatan bermain yang didapatkan musim ini. Sepanjang 2018/2019 ini, kiper 36 tahun itu baru tampil 12 kali di semua kompetisi.

Baca Juga :Kembalinya MU ke Identitas yang Sebenarnya

Posisinya sebagai kiper nomor satu di Arsenal telah digeser oleh Bernd Leno.

Iwobi salah satu yang terkejut dengan keputusan ini, karena menilai kondisi dan level Cech masih cukup prima untuk tampil di level teratasa selama 3-4 musim lagi. Meski demikian, dia menghormati keputusan sang senior.

“Saya terkejut, karena dia selalu tampak bagus di latihan dan setiap kali menjalani pertandingan. Ketika dia mengumumkan pensiun, saya seperti ‘Wow, kamu bisa saja menjalani tiga atau empat tahun dengan cara bermain saat ini’,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Tapi kita harus menghormati keputusannya. Dan kami juga bakal harus melakukan yang terbaik untuk memastikan dia mengakhiri karier dengan baik,” tambah Iwobi.