Tekanan Persaingan Gelar Menguntungkan City

Tekanan Persaingan Gelar Menguntungkan City

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Manchester City kini memimpin Premier League. City pun kini punya satu faktor yang menguntungkan mereka, yakni tekanan lebih besar untuk Liverpool.

City merebut puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Everton, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Dua gol dipersembahkan masing-masing oleh Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus.

The Citizens kini memimpin klasemen berkat keunggulan selisih gol atas Liverpool, di mana kedua tim sama-sama punya 62 poin. Meski demikian, Liverpool baru menjalani pertandingan lebih sedikit karena partai City ini dimajukan dari jadwal semestinya di pekan ke-27.

Baca Juga :‘City Bisa Fokus Bermain, Liverpool Tegang’

Apapun itu, City kini diuntungkan dengan tekanan yang membesar untuk Liverpool. ‘Si Merah’ mau tak mau mesti segera kembali ke jalur kemenangan, setelah dua hasil imbang beruntun.

Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool sudah kehilangan tujuh poin karena satu kekalahan dan dua kali berimbang. Sementara City sudah merasakan persaingan semacam ini dari pengalaman juara musim lalu.

“Liverpool sudah mengalami sedikit penurunan, saya rasa itu yang terjadi pada saat ini. Tapi tekanan sudah berpihak sepenuhnya ke sisi City,” ungkap mantan gelandang City Danny Mills.

“Liverpool punya keunggulan sembilan poin belum terlalu lama ini, itu sudah hilang. Untuk City bisa memimpin, meski ketika mereka kalah baru-baru ini macam laga kontra Newcastle, sekarang tekanannya ada di Liverpool sepenuhnya.”

“City sudah pernah di sana, di persaingan semacam ini, mereka sudah pernah melakukannya. Mereka sudah menjuarai liga beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.”

“Liverpool menuju 30 tahun sejak terakhir kali juara, ini adalah rintangan terakhir untuk akhirnya meraihnya. Bisakah mereka melakukannya?” imbuhnya dilansir Sky Sports.