Derby Catalan: Saat Messi Berjumpa Wu Lei, Maradona-nya China

Derby Catalan: Saat Messi Berjumpa Wu Lei, Maradona-nya China

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Derby Catalan tersaji saat Barcelona menghadapi Espanyol. Lionel Messi akan bersua dengan Wu Lei, pemain yang dijuluki Maradona asal China pekan ini.

Liga Spanyol kembali digelar pekan ini, usai jeda internasional. Memasuki jornada ke-29, Barcelona, yang tengah memuncaki klasemen, akan menjamu Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019).

Pertandingan bertajuk Derby Catalan itu menyoroti pertemuan Messi dengan Wu Lei. Salah satu pemain terbaik di dunia akan berhadapan dengan pesepakbola asal China paling sensasional.

Kenapa paling sensasional? Jawabannya adalah Wu Lei membuat heboh China saat direkrut Espanyol pada bursa transfer Januari lalu.

Wu Lei dibeli Espanyol dari Shanghai SIPG pada bursa transfer musim dingin lalu. Pesepakbola berusia 27 tahun itu ditebus dengan harga sekitar 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar, atas rekomendasi pemilik Espanyol yang juga warga China Chen Yangsheng.

Baca Juga :Bale Mesti Lebih Egois untuk Sukses di Madrid

China rupanya antusias dengan karier Eropa Wu Lei. Saat Wu Lei menjalani debutnya di Espanyol dengan menghadapi Villarreal di pekan ke-22, 3 Februari 2019, sebanyak 40 juta orang di China menyaksikannya bertanding lewat televisi.

Padahal, ketika itu Wu Lei cuma bermain 12 menit. Seperti dilansir Marca, jumlah 40 juta orang berbanding jauh dengan jumlah penonton di Spanyol yang cuma berkisar 177 ribu penonton.

Wu Lei sendiri dijuluki Maradona asal China oleh media-media negaranya. Sejak bergabung dengan Espanyol, winger yang punya catatan 151 gol untuk Shanghai SIPG itu sudah bermain 7 kali dan mencetak satu gol.

Sementara Messi, lawan Wu Lei nanti, sedang on fire musim ini. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak 37 gol dari 39 penampilan untuk membantu Blaugrana memuncaki klasemen Liga Spanyol. So, tertarik melihat aksi Messi vs Wu Lei akhir pekan ini?