Liverpool Tidak Panik Saja Klopp Sudah Cukup Senang

Liverpool Tidak Panik Saja Klopp Sudah Cukup Senang

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Juergen Klopp mengakui Liverpool tak tampil cukup bagus kala mengatasi Fulham. Tapi situasi membuatnya maklum, malah sudah cukup senang dengan reaksi tim.

Liverpool butuh penalti untuk menang 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (18/3/2019) malam WIB. Unggul lebih dulu lewat Sadio Mane, ‘Si Merah’ sempat dibobol Ryan Babel.

Gol kemenangan baru didapatkan Liverpool di menit ke-81 lewat eksekusi penalti James Milner.

Secara permainan, Liverpool tercatat dominan dan banyak melepaskan percobaan. Dari penguasaan bola sebesar 63%, anak-anak asuh Klopp mencatatkan 16 tembakan dengan enam mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang.

Tapi di atas lapangan, Liverpool cukup kesulitan menembus pertahanan Fulham yang rapat dan dalam. Fulham yang defensif mencatatkan 22 tekel sukses dari 30 upaya, melakukan 10 intersepsi, dan 20 sapuan seperti dicatat whoscored.

Baca Juga :Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Tumbang di Markas Athletic Bilbao

Tuan rumah sendiri cuma mencatatkan tujuh percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Mereka mendapatkan gol penyama dari kesalahan backpass Virgil van Dijk ke Alisson Becker.

Klopp tak menampik timnya kesulitan. Namun menurutnya ini cukup wajar karena para pemain baru menjalani laga berat di markas Bayern Munich pada tengah pekan.

Melihat Liverpool tidak panik saja sudah cukup memuaskan untuk Klopp.

“Kami ingin terus ada di persaingan gelar dan itulah yang kami lakukan. Posisi pertama itu posisi terbaik yang bisa Anda tempati,” ujarnya.

“Saya tak melihat kami panik, saya senang dengan bagaimana kami bereaksi. Penaltinya tidak mengungkapkan bahwa kami sensasional. 10 menit sebelum gol penyama, kami punya banyak sekali kesalahan kecil.”

“Tapi kami menjalani pekan yang sangat intens, bertandang ke Munich, kembali, lalu melakukan perjalanan ke London. Jadi ya tak masalah. Laga biasa saja, hasil yang sensasional,” imbuh Klopp dilansir BBC.