Burnley Paksa Man City Kerja Keras dan (Nyaris) Frustrasi

Burnley Paksa Man City Kerja Keras dan (Nyaris) Frustrasi

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Manchester City pulang membawa kemenangan 1-0 dari kandang Burnley. Meski dominan dan banyak peluang, tiga angka diraih The Citizens dengan kerja ekstra keras.

Total ada 25 tembakan dibuat City saat bertamu ke Turf Moor, kandang Burnley, Minggu (28/4/2019) malam WIB. City memang dominan dalam penguasaan bola, namun mereka sempat kesulitan karena rapatnya barisan pertahanan tuan rumah.

Manchester City langsung mendominasi permainan di menit-menit, namun sebatas itulah yang baru mereka bisa lakukan. Sampai 15 menit pertandingan berjalan tidak ada tembakan bisa dilepaskan City.

City malah lebih dulu terancam di menit 22, yang diawali tergelincirnya Kyle Walker saat menggiring bola di tengah lapangan. Dari momen itu Burnley membangun serangan cepat dan Hendrick berhasil melepas umpan terobosan ke Wood. Tapi Ederson Moraes lebih cepat keluar dari sarangnya untuk menjemput bola dan menutup peluang tuan rumah.

Akhirnya City mendapatkan tendangan ke gawang pertamanya pada menit 27. Tapi momen ini tak menghasilkan apapun karena sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti terlalu lemah hingga mudah ditangkap kiper.

Baca Juga :Susunan Pemain Man United Vs Chelsea

Dua peluang beruntun didapat City pada menit 32. Yang pertama saat tendangan David Silva meneruskan umpan tarik Bernardo Silva masih diblok bek Burnley. Bola kemudian mental ke arah Oleksandr Zinchenko, tendangan voli yang dia lepaskan kembali membentur pemain Burnley dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Aguero mengancam gawang Burnley. Berlari diagonal di muka gawang, pemain depan asal Argentina itu menuntaskan aksinya dengan melepaskan tendangan kaki kanan. Bola melenceng tipis dari pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Secara kesuruhan City tampil buruk di babak pertama. Beberapa kesalahan umpan terjadi, selain itu kerjasama antarlini juga tak berjalan baik. Strategi Burnley yang menumpuk banyak pemain di kotak penalti jelas terlihat menyulitkan City dan membuat mereka frustrasi.

City langsung menyentak di awal babak kedua dengan beberapa peluang mereka ciptakan. Yang pertama saat tendangan keras Aguero dari sudut sempit masih bisa ditepis kiper ke luar lapangan.

Masih dalam rangkaian momen yang sama, duo Silva juga melepaskan tembakan yang semuanya terhadang bek Burnley. Lalu tandukan Laporte menyambar umpan dari sisi kiri bisa dengan mudah diamankan kiper. Tayangan ulang menunjukkan tendangan Bernardo Silva telak mengenai tangan Barnes di dalam kotak penalti, namun wasit tak menyatakan ada pelanggaran di sana.

Gelombang serangan City makin kuat datangnya dalam beberapa menit kemudian. Namun rapatnya barisan belakang Burnley membuat semua serangan yang datang bisa dipatahkan.

GOL! City akhirnya menjebol gawang Burnley di menit 63.

Mendapat umpan dari Bernardo Silva, Aguero sebenarnya sempat kehilangan bola lantaran di dalam kotak penalti dia dapat kawalan ketat. Tapi kakinya masih bisa merebut kembali si kulit bundar dan melepaskan tembakan. Upayanya itu terlihat gagal jadi gol karena mengenai pemain Burnley yang berdiri di garis gawang.

Namun sesaat kemudian wasit menyatakan gol. Teknologi garis gawang mengonfirmasi kalau sepakan Aguero sudah mengantar bola melewati garis gawang. 1-0 City unggul.

City terus menekan Burnley untuk mencari gol kedua. Peluang emas tercipta di menit 74 lewat aksi gemilang Gabriel Jesus.

Mengontrol dengan sempurna bola yang dicrossing Walker, Jesus dengan gesit mengelak dari adangan bek Burnley dan dilanjutkan dengan melewati kiper Heaton. Striker asal Brasil itu langsung melepaskan tendangan keras, namun gagal jadi gol karena diblok Mee tepat di garis gawang.

Di 10 menit terakhir pertandingan Josep Guardiola memilih memperkuat lini belakangnya. Aguero ditarik keluar dan digantikan John Stones. Tak lama kemudian Nicolas Otamendi masuk sebagai pengganti Raheem Sterling.

Meski sempat tertekan di menit-menit akhir, City bisa mempertahankan keunggulannya. Mereka pulang membawa kemenangan 1-0 dan posisi puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling (’90 Nicolas Otamendi), Sergio Aguero (’83 John Stones), Leroy Sane (’65 Gabriel Jesus)

Burnley: Tom Heaton (c); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (’76 Johann Gudmundsson), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood (’72 Matej Vydra)