Jersey Baru Liverpool: Cara Menghormati Sang Legenda, Bob Paisley

Jersey Baru Liverpool: Cara Menghormati Sang Legenda, Bob Paisley

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool resmi meluncurkan jersey untuk musim 2019/2020. Bergaya retro 80-an, The Reds berupaya mengenang manajer legendarisnya, Bob Paisley.

Si Merah memperkenalkannya kepada publik, Kamis (19/4/2019) sore WIB, dengan beberapa pemain top menjadi modelnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Virgil van Dijk, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan juga kiper Alisson Becker. Perkenalan itu dilakukan lewat media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Tak banyak yang berubah dari jersey musim depan, yakni warna merah masih mendominasi dan disokong produsen olahraga asal Amerika Serikat New Balance. Logo Standard Chartered Bank masih terpampang di dada dan Western Union juga masih melekat di lengan kiri.

Yang berbeda mungkin adalah tak adanya kerah dan kancing pada jersey musim depan, layaknya musim ini. Lalu ada motif pinstripe (garis-garis warna emas). Motif ini terinspirasi seragam Liverpool di tahun 1980-an–di mana mereka tengah jaya-jayanya saat itu.

Nah, Bob Paisley adalah manajer mereka kalah itu dan dia mampu memberikan 20 trofi juara untuk Liverpool selama melatih sejak 1974 hingga 1983. Ada enam gelar Liga Inggris serta tiga Piala Champions dipersembahkan olehnya.

Baca Juga :Jumpa Tottenham Lagi, City Dilarang Pikirkan soal Balas Dendam

Sebagai penghormatan untuk mendiang Paisley yang kini harusnya berusia 100 tahun jika masih hidup, Liverpool pun mengenangnya dalam jersey. Bahkan ada tanda tangan Paisley di bagian dalam kerah jersey tersebut.

Desain jersey baru itu mendapat sambutan positif dari kapten Liverpool Jordan Henderson. Dia berharap Liverpool yang dikapteninya bisa meraih sukses serupa seperti Liverpool-nya Paisley.

“Jersey kandang kami musim depan punya makna yang sangat kuat. Saya sangat menantikan untuk mengenakannya ketika kami bermain di Anfield, sebagai simbol kebanggaan ketika Anda jadi bagian The Reds. Ini juga penghormatan yang tepat untuk salah satu pelatih terhebat kami, Bob Paisley, dan langkah yang tepat untuk mengingat kesuksesannya,” ujar Henderson di situs resmi klub.

Tak cuma meluncurkan jersey kandang baru, Liverpool juga memperkenalkan jersey kiper yang berwarna hitam-hitam dengan aksen tulisan emas. Mulai musim depan juga, Alisson akan mengenakan nomor punggung 1, bukan 13 seperti musim ini.