Masa Depan City Ada di Phil Foden

Masa Depan City Ada di Phil Foden

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Pep Guardiola kagum dengan potensi Phil Foden. Guardiola yakin pemain 18 tahun ini bakal menjadi pilar utama Manchester City di masa depan.

Foden memulai debutnya sebagai starter di Liga Inggris dengan gemilang saat membawa City menang 2-0 atas Cardiff City, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB di Etihad. Hasil tersebut membawa The Citizens ke puncak klasemen dengan raihan 80 poin

Meski tak mencetak gol, Foden tampil solid di lini tengah City bersama dengan Kevin De Bruyne dan Fernandinho di laga tersebut.

Dilansir dari WhoScored, Foden sepanjang 90 menit mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 92 persen. Selain itu, ia juga mampu melepas lima tembakan di mana dua mengarah ke gawang lawan.

Tak hanya berkontribusi dalam penyerangan, pria kelahiran Stockport ini juga mampu menjadi pemutus serangan lawan dengan baik. Ia berhasil melakukan dua tekel sukses serta dua intersep.

Kilau Foden di laga ini mengundang pujian dari Guardiola. Ia mengapresasi perjuangan pemain 18 tahun tersebut untuk bersaing dengan nama-nama besar di lini tengah City.

Baca Juga :Ukir Sejarah di Tottenham, Son: Aku Pria Paling Bahagia di Dunia

“Saya senang dengan caranya bermainnya. Dia bisa saja mencetak dua gol, dia luar biasa,” kata Guardiola dilansir dari Reuters.

“Tapi jelas tidak mudah baginya karena harus bermain di posisi yang sama dengan David Silva, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Tetapi dia memiliki hasrat dan dia ingin berada di sini. Kami senang dia ada di sini,” tambahnya.

Manajer asal Spanyol ini juga menggaransi Foden akan lebih banyak tampil ke depannya. Pasalnya Foden adalah penerus dinasti City di masa mendatang.

“Saya jamin dia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak musim depan. Ini adalah sebuah proses. Dalam 10 tahun mendatang, ia akan menjadi sosok yang penting bagi tim.”

Musim ini, Foden memang beberapa kali diberi kesempatan oleh Guardiola, meski sebagian besar sebagai pemain pengganti. Ia mampu menunjukan potensinya lewat torehan enam gol dan dua assist di semua ajang.