Sekalipun Barca Kalahkan Atletico, LaLiga Belum Usai

Sekalipun Barca Kalahkan Atletico, LaLiga Belum Usai

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Barcelona boleh dibilang sudah menggengam trofi LaLiga jika bisa mengalahkan Atletico Madrid. Tapi, pelatih Los Cules Ernesto Valverde tak mau jemawa.

Barca akan menghadapi Atletico di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB nanti. Ini adalah laga hidup-mati untuk Atletico jika mereka masih ingin menahan laju Barca menuju titel juara.

Sebab Barca kini memuncaki klasemen dengan 70 poin, unggul delapan angka dari Atletico di posisi kedua. Dengan kompetisi menyisakan delapan pekan, maka kemenangan untuk Barca akan melanggengkan mereka ke takhta juara.

Pasalnya Barca takkan menghadapi lawan yang bisa dibilang setara di sisa musim ini. Tapi, Valverde tak sependapat dengan itu karena selisih 11 poin – jika Barca menang – masih mungkin dikejar oleh Atletico.

Baca Juga :Tinggal Menghitung Hari, Hazard Resmi Pindah ke Madrid

“Selisih poin (11) itu tidak berarti apapun sampai secara matematis kami berhasil jadi juara,” ujar Valverde di FourFourTwo.

“Bagi banyak orang, liga sudah selesai sejak Januari lalu. Lalu ketika Anda kalah maka persaingan terbuka lagi. Kami harus tetap fokus sampai akhir musim,” sambungnya.

Barca memang wajib mewaspadai Atletico meski lawannya itu tak pernah menang di Camp Nou sejak 2006. Ini berkaitan dengan laga kontra Villarreal di mana mereka sempat unggul 2-0, lalu dikejar 4-2 sebelum akhirnya berimbang 4-4.

“Jika Anda dalam posisi kalah 0-2 di tiga menit waktu tersisa, maka imbang itu hasil bagus,” paparnnya.

“Tapi kami ingin menang. Tentu saja apapun bisa terjadi saat pertandingan, tapi kami sudah menargetkan untuk menang. Tiga poin sangat penting untuk kedua tim,” demikian Valverde.