Hasil Liga Spanyol: Atletico Dihajar Espanyol 0-3

Hasil Liga Spanyol: Atletico Dihajar Espanyol 0-3

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Atletico Madrid melewatkan kesempatan untuk mengunci posisi runner-up Liga Spanyol 2018/2019. Tandang ke markas Espanyol, Atletico kalah telak dengan skor 0-3.

Atletico punya kans untuk mengamankan peringkat kedua klasemen Liga Spanyol di laga melawan Espanyol pada pertandingan pekan ke-36. Tim arahan Diego Simeone itu cuma butuh hasil seri untuk menyegel posisi runner-up.

Namun Atletico justru babak belur. Bertanding di RCDE Stadium, Sabtu (4/5/2019) malam WIB, Atletico kalah telak dengan skor 0-3.

Gol bunuh diri Diego Godin di akhir babak pertama memberi Espanyol keunggulan. Tuan rumah kemudian makin jauh meninggalkan Atletico setelah Borja Iglesias mencetak dua gol pada paruh kedua.

Tak dapat tambahan angka, Atletico masih di peringkat kedua dengan 74 poin dari 36 laga. Sedangkan Espanyol naik ke peringkat delapan dengan 47 poin.

Jalannya Pertandingan

Atletico sudah mengancam gawang Espanyol pada menit ketiga. Alvaro Morata yang bergerak dari sisi kanan kemudian mencoba menaklukkan Diego Lopez dengan tembakan ke tiang dekat. Namun kiper Espanyol itu masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Baca Juga :‘Arsenal Butuh Empat-Lima Bek Baru’

Kesalahan dari Lopez nyaris berbuah gol untuk Atletico. Ia gagal mengamankan bola sundulan Morata. Koke kemudian mencoba memanfaatkan situasi tersebut, tapi tendangannya diblok oleh Hermoso dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Atletico kembali dapat peluang. Bola sepak pojok dari Koke diteruskan oleh Stefan Savic. Upaya Savic itu masih melebar dari gawang.

Thomas Lemar yang mendapat bola di sisi kanan kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola mengarah ke pojok bawah gawang dan memaksa Lopez melakukan penyelamatan.

Pada injury time babak pertama, justru Espanyol yang kemudian membuka keunggulan lebih dulu. Berawal dari serangan balik, Adria Pedrosa menggiring bola dari area pertahanan sendiri hingga ke kotak penalti Atletico.

Pedrosa yang bergerak di sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Diego Godin yang mencoba memblok malah mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Espanyol menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Lagi-lagi lewat serangan balik, Espanyol memukul Atletico.

Rodrigo kehilangan bola di tengah lapangan dan Oscar Melendo tak menyia-nyiakannya. Ia membawa bola hingga ke area pertahanan Atletico dan kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Borja Iglesias. Setelah mendapat ruang di kotak penalti Atletico, Iglesias kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan Jan Oblak.

Sergi Darder melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang dan memaksa Oblak melakukan penyelamatan.

Peluang kembali didapat Espanyol. Pedrosa melepaskan umpan yang diteruskan dengan tembakan dari kotak penalti oleh Iglesias. Bola ditepis Oblak dan disapu oleh Godin.

Pada menit ke-89, Espanyol mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Juanfran melanggar Puado. Iglesias yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Oblak untuk membawa Espanyol menang 3-0.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Roberto Rosales, Naldo, Mario Hermoso, Adria Pedrosa; Oscar Melendo (Sergio Garcia 91′), Sergi Darder, Marc Roca, Estaban Granero; Wu Lei (Puado 79′), Borja Iglesias

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic (Correa 46′), Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Rodrigo (Vitolo 59′), Saul Niguez, Thomas Lemar (Montero 59′); Antoine Griezmann, Alvaro Morata