Van Gaal Kritik CEO MU: Pengetahuan Sepakbolanya Nol

Van Gaal Kritik CEO MU: Pengetahuan Sepakbolanya Nol

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kritikan pedas dialamatkan Louis van Gaal kepada CEO Manchester United, Ed Woodward. Bos The Red Devils itu dinilai tak paham sepakbola.

Van Gaal melontarkan kecaman itu untuk mengomentari performa buruk MU saat ini. Paul Pogba dkk baru saja mengakhiri musim 2018/2019 dengan menempati peringkat 6 klasemen Liga Inggris dan tak meraih satu pun trofi.

Van Gaal, yang melatih MU pada 2014 sebelum dipecat dan digantikan Jose Mourinho pada 2016, menyalahkan Woodward atas performa buruk klub. CEO MU itu dinilai tak mengerti sepakbola sama sekali untuk membawa MU berprestasi.

Baca Juga :Belum Pikirkan Masa Depan, Sturridge Nikmati Perayaan Juara Liverpool

Woodward datang ke MU pada 2005 setelah sebelumnya menjadi senior bankir investsi di J.P Morgan. Ia datang ke Old Trafford bersamaan masuknya pemilik Malcom Glazer. Sejak 2013, pria 47 tahun itu menjadi CEO Setan Merah.
“Di Bayern, orang-orang yang bertanggung jawab adalah orang-orang sepakbola. Saya selalu mengapresiasi hal itu,” kata Van Gaal, kepada majalah Jerman 11 Freunde yang dilansir FourFourTwo.

“Di Manchester United, di satu sisi, Ed Woodward diangkat menjadi CEO–seseorang yang pemahaman sepakbolanya nol dan sebelumnya cuma bankir investasi.”

“Bukan hal yang bagus ketika klub dijalankan semata-mata hany dari perspektif yang didorong secara komersial. Saya tidak menentang klub. Mereka menginginkan Mourinho dan dia memang tersedia di bursa transfer pada saat itu,” sambung Van Gaal.