Ada Matip di Balik Performa Hebat Van Dijk

Ada Matip di Balik Performa Hebat Van Dijk

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Virgil van Dijk tampil luar biasa bersama Liverpool musim lalu. Ternyata ada andil Joel Matip di balik itu.

Liverpool musim lalu berhasil menjuarai Liga Champions dan jadi runner-up Liga Inggris. Khusus di liga, Liverpool adalah tim dengan pertahanan terbaik karena cuma kebobolan 22 gol dan Alisson Becker mencatatkan 21 clean sheet.

Di final Liga Champions pun, Liverpool tampil kukuh dan membuat para pemain Tottenham Hotspur frustrasi. Padahal Spurs kala itu tampil dominan dan membuat banyak peluang.

Atas performa hebat lini belakang itu, Van Dijk paling sering diapresiasi. Pasalnya bek asal Belanda itu begitu luar biasa penampilannya, sulit dilewati lawan, kuat duel udara, dan bahkan tidak pernah kena dribel pemain lawan.

Wajar jika Van Dijk mendapat dua penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi operator kompetisi dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Pujian pun tak henti-hentinya mengalir untuk mantan pemain Southampton itu.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyadari apresiasi yang begitu banyak untuk Van Dijk. Meski begitu, Klopp menyebut nama Matip sebagai orang yang paling penting dalam melesatnya performa Van Dijk.

Baca Juga :Arsenal Dekati Everton

Meski awalnya cuma pilihan keempat, Matip lantas jadi pendamping Van Dijk mulai paruh kedua musim karena cedera Dejan Lovren dan Joe Gomez. Matip dan Van Dijk seperti karang kukuh di depan Alisson Becker.

“Saya rasa semua orang membicarakannya musim ini, luar biasa sekali, pemain hebat. Tapi, tidak banyak yang membicarakan efek dari Joel Matip di sepertiga akhir musim,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Saya tidak sering melihat bek tengah yang tampil lebih baik dalam periode itu, 100 persen, nyaris tak pernah membuat kesalahan,” sambungnya.

“Virgil tampil konsisten di garis terakhir pertahanan dan Anda selalu merasa tenang jika melihatnya di sana. Dia mengatur banyak hal di lapangan. Dia pemain fantastis dan pembelian oke.”