12 Fakta Duel Liverpool Vs Arsenal Akhir Pekan Ini

12 Fakta Duel Liverpool Vs Arsenal Akhir Pekan Ini

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Duel Liverpool vs Arsenal memanaskan pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020. Sejumlah fakta menarik mewarnai pertemuan dua tim di posisi teratas tersebut.

Laga Liverpool vs Arsenal akan berlangsung di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Ini jadi pertemuan dua tim yang sementara memimpin klasemen Premier League.

Keduanya adalah tim yang masih sempurna setelah dua pekan, hanya terpisahkan selisih gol. ‘Si Merah’ ada di puncak berkat selisih gol yang lebih baik ketimbang The Gunners.

Tampil di kandang membuat Liverpool sedikit diunggulkan. Terlebih mereka sedang dalam rangkaian tanpa kekalahan saat melawan Arsenal.

Tapi buat Arsenal, catatan itu juga bisa menjadi suntikan motivasi ekstra. Berikut adalah data dan fakta duel Liverpool vs Arsenal seperti dilansir Opta.

– Liverpool tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir lawan Arsenal di semua kompetisi (4 menang, 4 imbang). Terakhir kali mereka menikmati rentetan yang lebih panjang adalah pada 2000 (14 laga).

– Arsenal tanpa kemenangan di enam kunjungan terakhir ke Anfield di Premier League (2 imbang, 4 kalah), kebobolan dua gol atau lebih di tiap pertandingannya (total 22 gol).

– Tidak ada pertemuan Premier League yang menghasilkan gol lebih banyak ketimbang Liverpool dengan Arsenal, dengan total 155 gol dalam 54 pertandingan.

– Laga ini juga menghasilkan hat-trick terbanyak di kompetisi ini yakni 6 hat-trick. Robbie Fowler bikin dua hat-trick, sementara Thierry Henry, Peter Crouch, Andrey Arshavin, dan Roberto Firmino masing-masing satu hat-trick.

– Arsenal sudah menelan 13 kekalahan di partai tandang Premier League ke Liverpool. Mereka hanya menelan kekalahan tandang lebih banyak dari Manchester United (16 kali).

Baca Juga :Alexis Sanchez Tidak Terlihat Bahagia di MU

– Liverpool sudah merangkai 11 kemenangan beruntun di Premier League, menyamai rentetan kemenangan terbaik mereka di kompetisi ini yang dicatat antara Februari-April 2014 silam di bawah Brendan Rodgers. Kemenangan atas Arsenal akan mengantarkan Liverpool menyamai rangkaian kemenangan terpanjang mereka dalam sejarah Liga Inggris, yang tercatat pada April-Oktober 1990 di bawah Kenny Dalglish.

– Kemenangan atas Liverpool akan membuat Arsenal memenangi tiga partai pertama Liga Inggris untuk kali kesembilan dalam sejarahnya, dan yang pertama sejak 2004/2005 ketika mereka finis kedua di belakang Chelsea.

– Liverpool sudah tanpa kekalahan dalam 41 partai Premier League di Anfield (31 kemenangan, 10 imbang), sejak kekalahan 1-2 dari Crystal Palace-nya Sam Allardyce dua tahun dan 123 hari silam.

– Arsenal adalah lawan favorit Roberto Firmino, mencatatkan delapan gol dalam delapan pertandingan, lebih banyak dari gol-golnya ke gawang tim lain. Pemain Brasil ini selalu bikin gol di empat penampilan kontra Arsenal di Anfield, bikin tujuh gol dan dua assist.

– Pierre-Emerick Aubameyang mencetak tiga gol di 13 pertandingan Premier League melawan tim-tim ‘Big Six’, dengan rata-rata satu gol setiap 356 menit. Sementara melawan tim non ‘Big Six’, dia bikin 31 gol dalam 38 laga alias punya rata-rata satu gol per 94 menit.

– Roberto Firmino cuma berjarak satu gol untuk jadi pemain Brasil pertama yang bikin 50 gol di Premier League.

– Juergen Klopp sudah menghadapi Arsenal tujuh kali di Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan (setara dengan catatan lawan Everton), memetik tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Tak ada tim lain yang dihadapi Klopp lebih banyak tanpa menelan satupun kekalahan.