Arsenal Rekrut David Luiz saat Bursa Transfer Ditutup, Kok Bisa?

Arsenal Rekrut David Luiz saat Bursa Transfer Ditutup, Kok Bisa?

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – David Luiz diumumkan sebagai pemain anyar Arsenal meski tenggat bursa transfer Liga Inggris telah tutup. Mengapa transfer ini tetap terjadi? Ini penjelasannya.

Bursa transfer Liga Inggris musim 2019/2020 ditutup pada Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu Inggris atau 23.00 WIB. Namun tiga jam kemudian Arsenal secara mengejutkan mengumumkan telah membeli Luiz dari Chelsea, Kamis (9/8/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Situasi ini jelas menimbulkan pertanyaan, mengapa The Gunners bisa merekrut pemain anyar meski jendela transfer sudah tutup. Arsenal bisa melakukan hal tersebut karena adanya deal sheet pada setiap bursa transfer di Inggris.

Baca Juga :Liverpool Minim Transfer, Klopp Senang Timnya Tak Banyak Berubah

Dikutip dari situs resmi Liga Inggris, deal sheet ini memungkinkan klub untuk mendapatkan waktu tambahan agar bisa merekrut pemain setelah tenggat transfer ditutup. Diberlakukannya deal sheet didasari oleh seringnya klub membuat kesepakatan transfer di menit-menit terakhir. Itu membuat mereka tak punya cukup waktu untuk merampungkan dokumen kepindahan sang pemain sebelum deadline transfer.

Setelah mendapatkan lembar deal sheet, klub bisa merampungkan dokumen transfer pada pukul 19.00 waktu Inggris (01.00 dinihari WIB). Namun deal sheet tak boleh digunakan sebelum pukul 15.00 waktu Inggris (21.00 WIB). Kesepakatan transfer juga wajib sudah terjadi sebelum bursa transfer ditutup.

Khusus untuk transfer pemain dari Liga negara lain, klub Inggris tetap harus merampungkan FIFA Transfer Matching System (TMS) sebelum pukul 24.00 waktu Inggris. Pada bursa transfer musim panas ini, enam deal sheets disetujui untuk digunakan.