Liverpool Minim Transfer, Klopp Senang Timnya Tak Banyak Berubah

Liverpool Minim Transfer, Klopp Senang Timnya Tak Banyak Berubah

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Juergen Klopp puas tak banyak kehilangan pemain pada bursa transfer kali ini. Klopp yakin Liverpool tak butuh banyak perubahan untuk sukses.

Liverpool tak terlalu aktif pada bursa transfer musim panas ini. Tercatat mereka hanya mendatangkan tiga pemain yaitu Sepp van den Berg, Harvey Elliott, serta Adrian San Miguel, dengan total dana tak sampai dua juta paun.

Meski minim rekrutan anyar, Klopp mengaku puas dengan apa yang dilakukan timnya di bursa transfer. Menurutnya saat ini yang terpenting bagi The Reds adalah mempertahankan pemain mereka dan bukan mendatangkan pemain baru.

“Tim besar itu para pemainnya selalu bersama beberapa tahun. Saya rasa masuk akal jika menjaga tim ini tetap bersama, tetapi kami juga harus membuktikannya. Jika kami membeli pemain baru, orang mungkin bertanya, ‘Setelah Anda bermain seperti ini, apakah Anda akan menjual mereka?,'” ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda.

“Tim-tim besar di masa lalu – dan saya tidak mengatakan kami adalah tim besar sekarang, itu baru bisa dilihat dalam beberapa tahun mendatang – mereka tetap bersama selama beberapa tahun. Mereka tidak membutuhkan banyak perubahan,” sambungnya.

Klopp memberikan contoh dua tim yang meraih kesuksesan di masa lalu tanpa banyak mengubah skuatnya, yakni Barcelona dan Manchester United.

Baca Juga :Mengapa David Luiz Mau Menyeberang ke Arsenal?

“Saya tidak membandingkan kami dengan Barcelona lima, enam atau tujuh tahun yang lalu, tetapi mereka selalu bersama. Seorang pemain baru yang datang harus berjuang keras sehingga pemain lama lagi yang bermain,” tuturnya.

“MU memiliki Class of 92. Berapa lama mereka bermain bersama? Mereka sedikit berubah setelah (Eric) Cantona bertambah tua dan membeli Van the Man (Ruud van Nistelrooy) atau siapa pun. Tidak perlu banyak perubahan.”

“Kami bermain bagus sebagai sebuah tim dalam liga yang sangat sulit dengan banyak pesaing, yang ingin berada di posisi kami saat ini,” demikian dia.