Wan-Bissaka Diklaim Lebih Baik daripada Alexander-Arnold

Wan-Bissaka Diklaim Lebih Baik daripada Alexander-Arnold

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Aaron Wan-Bissaka diklaim lebih bagus dari Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan terbaik Liga Inggris. Masak sih?

Adalah mantan pemain Manchester United, Paul Parker, yang menyebut Wan-Bissaka, sebagai bek kanan terbaik Premier League. Parker juga bilang jika bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold tidak sebagus rekrutan anyar The Red Devils tersebut.

“Orang-orang membicarakan Alexander-Arnold tapi ia tidak bisa bertahan seperti Wan-Bissaka, yang bagus dalam bertahan dan menempatkan posisi. Ia ingin bertahan dan sangat senang dengan itu.” ujar Parker.

Wan-Bissaka menjalani debut bersama United kala menghajar Chelsea 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Ia bersama pemain bek debutan lain, Harry Maguire, sukses membantu MU mencatatkan clean sheet. Itu menjadi clean sheet pertama Setan Merah sejak Februari 2019.

Di sisi lain, Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain muda Liverpool yang paling bersinar musim lalu. Ia berhasil menjadi pemain bek dengan pemberi asisst terbanyak di Liga Inggris dengan 12 umpan berujung gol. Pemain berusia 20 tahun itu dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik Liga Inggris saat ini

Baca Juga :City Lolos dari Sanksi Transfer FIFA, Cuma Didenda

Bila berbicara soal statistik di musim lalu, keduanya mempunyai perbedaan yang cukup jelas dalam bertahan. Berikut statistik keduanya di pertandingan liga musim lalu:

1. Alexander-Arnold bermain sebanyak 29 pertandingan dan sukses melakukan tekel 61 kali, atau rata-rata 2,1 per pertandingan. Sementara Wan-Bissaka tampil 35 kali dan sukses menekel 129 kali dengan rasio 3,9 per pertandingan.

2. Sepanjang musim 2018/2019 Alexander-Arnold melakukan intersep sebanyak 35 kali dengan rasio 1,4 per pertandingan. Wan-Bissaka mencatatkan 84 intersep dengan rata-rata 2,4 kali per pertandingan.

3. Bek Liverpool itu sukses melakukan 8 blok tendangan pada musim liga lalu. Sementara Wan-Bissaka mencatatkan 5 kali blok dalam satu musim.

4. Alexander-Arnold berhasil membuat 12 asisst selama satu musim. Sementara Wan-Bissaka musim lalu memberi 3 asisst.