Ronaldo Merasa Tak Lagi Harus Buktikan Apapun

Ronaldo Merasa Tak Lagi Harus Buktikan Apapun

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Cristiano Ronaldo mengaku tak punya rahasia khusus untuk mencapai kesuksesan. Ronaldo mengungkapkan, dia kini tak lagi harus membuktikan apapun.

Megabintang sepakbola Portugal itu telah mengoleksi total 29 trofi juara, termasuk enam titel liga, dan empat Liga Champions yang diperoleh bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sedangkan di level internasional, Ronaldo pernah membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-19.

Ronaldo juga telah memecahkan rekor yang tidak bisa dihitung lagi. Pada akhirnya, kerja keras Ronaldo diakui dengan lima Ballon d’Or yang berhasil dimenanginya.

Sejak musim panas tahun lalu, Ronaldo memperkuat Juventus. Melakoni musim perdana bersama klub Italia itu, produktivitas Ronaldo menurun dari yang sebelumnya mencetak paling tidak 40 gol semusim, menjadi ‘hanya’ 28 gol saja.

Baca Juga :Ronaldo Belum Kepikiran Jadi Pelatih di Masa Depan

Sementara itu, Ronaldo baru mencetak 12 gol dalam 21 penampilan untuk Bianconeri di seluruh kompetisi musim ini. Ditambah usianya yang akan mencapai 35 tahun pada Februari tahun depan, Ronaldo diragukan bisa menyamai musim sebelumnya, alih-alih seperti saat di Madrid.

“Tidak ada rahasia atau keajaiban. Bukan kebetulan kalau aku juara di semua tempat di mana aku berada. Ketika Anda adalah seorang juara, Anda selalu menang,” ujar Ronaldo dikutip Marca.

“Tanpa kerja keras, tanpa dedikasi dan gairah atas apa yang Anda lakukan, Anda tidak bisa mendapatkan segalanya; trofi-trofi, rekor-rekor, dan statistik-statisik.”

Ronaldo memang dikritik setelah ketajamannya menurun. Namun, Ronaldo tampaknya enggan ambil pusing.

“Tapi hal yang paling penting adalah menjaga motivasi untuk mempertahankan level yang tinggi ini. Aku tidak lagi harus membuktikan apapun kepada siapapun, selain diriku sendiri dan keluargaku. Sekarang aku harus menikmatinya,” pungkas dia.