Liga Italia 2019/20 Bisa Saja Dipecah Jadi Dua Musim

Liga Italia 2019/20 Bisa Saja Dipecah Jadi Dua Musim

Situs agen maxbet bandar maxbet terbaik – Liga Italia ditangguhkan karena pandemi virus corona. Jika kompetisi benar-benar tak bisa dilanjutkan, muncul opsi untuk memecah musim 2019/20 jadi dua musim.

Italia jadi negara di luar China yang kena dampak paling buruk dari penyebaran virus corona. Saat ini, seluruh aktivitas olahraga di Italia, termasuk Serie A, sedang ditangguhkan hingga 3 April.

Dalam pertemuan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada 10 Maret, muncul sejumlah opsi untuk menentukan hasil akhir kompetisi jika liga tak bisa dilanjutkan. Di antaranya adalah menggelar playoff untuk menentukan juara dan degradasi, menyatakan klasemen saat ini sebagai hasil akhir, atau membatalkan musim.

Namun, mengingat Italia yang tengah lockdown karena pandemi virus corona, penangguhan Serie A kemungkinan besar akan diperpanjang. Liga Italia 2019/20 sejauh ini sudah berjalan hingga pekan ke-26 dan menyisakan 12 pertandingan.

Baca juga : Serie A Bergulir Lagi di Bulan Mei?

Presiden FIGC, Gabriele Gravina, menyatakan kalau Serie A 2019/20 bisa saja dipecah jadi dua musim agar liga bisa dituntaskan.

“Kalau tidak memungkinkan untuk menuntaskan liga, kami akan memilih keputusan lain,” ujar Gravina kepada Radio 1 Rai seperti dilansir ESPN FC.

“Tak menutup kemungkinan bahwa musim ini bisa saja dipecah jadi dua musim berbeda. Saya paham kalau ada banyak rasa ingin tahu, tapi sekarang tidak ada yang bisa bilang seperti apa masa depan kami.”