Serie A Disarankan Pakai Aturan 5 Pergantian Jika Kembali Bergulir

Serie A Disarankan Pakai Aturan 5 Pergantian Jika Kembali Bergulir

Situs agen maxbet bandar maxbet terbaik – Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, menyarankan aturan lima pergantian diterapkan jika Serie A kembali bergulir. Ini karena jadwal padat bakal dihadapi klub.

Wabah Virus Corona membuat Serie A sudah ditunda lebih dari satu bulan sejak 9 Maret lalu. Klub-klub Liga Italia juga dilarang untuk berlatih hingga paling tidak 4 Mei mendatang.

Italia saat ini masih terus berjuang untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Kasus Virus Corona di Italia tercatat menyentuh angka 153.363 dengan 19.899 meninggal dunia dan 34.211 lainnya berhasil sembuh.

Meski pandemi Virus Corona belum sepenuhnya mereda, gagasan untuk Serie A kembali dilanjutkan sudah mulai mencuat. Beberapa laporan menyebut Liga Italia akan kembali bergulir pada 31 Mei dan berakhir pada 12 Juli.

Baca juga : Seru! Derby Milan Virtual Berakhir Imbang 2-2

Dengan 12 pekan tersisa, klub kemungkinan besar akan bermain tiga hari sekali atau dua pertandingan setiap Minggunya. Hal ini jelas bakal menguras fisik para pemain.

Apalagi, para pemain nantinya berpeluang berlaga di kondisi cuaca yang tak bersahabat. Di Italia saat musim panas suhu bisa mencapai 30 derajat.

Untuk itu, De Zerbi menyarankan agar aturan lima pergantian pemain diterapkan saat Serie A digulirkan kembali. Hal ini demi menjaga kebugaran para pemain.

“Biasanya tim memiliki enam minggu masa latihan sebelum musim dimulai. Mereka kemudian bermain seminggu sekali,” kata De Zerbi kepada Radio Deejay dikutip dari Football Italia.

“Kali ini, kami akan bermain setiap tiga hari. Oleh karena itu solusi cerdas untuk membagi tim menjadi dua kelompok pemain, sehingga mereka tidak terlalu lelah. Gagasan cerdas lainnya adalah untuk mengizinkan lima pergantian pemain. Itu akan menjaga kualitas pertandingan dan membantu mencegah cedera,” tambah pria 40 tahun ini.