Soal Scudetto, Inter Milan Tak Usah Berkecil Hati

Soal Scudetto, Inter Milan Tak Usah Berkecil Hati

Situs agen maxbet bandar maxbet terbaik – Sempat memimpin klasemen dan bersaing ketat dengan Juventus di puncak, Inter Milan kini tinggal menunggu nasib. Peluang juara sudah kecil.

Inter sempat melaju dengan tangguh dan konsisten di bawah Antonio Conte musim ini. Tengok saja catatan di 23 pekan pertama Liga Italia: 16 kemenangan, enam imbang, cuma sekali kalah.

Rangkaian hasil itu sempat membuat Nerazzurri memimpin Serie A. Romelu Lukaku setidaknya menghabiskan 12 pekan sebagai pemuncak klasemen.

Tapi kemudian performa Inter meredup. Kekalahan dari Lazio dan Juventus bikin Inter keluar dari jalurnya. 11 pertandingan berikutnya dilalui dengan angin-anginan, meraih hanya enam kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan lainnya.

Inter memang masih mampu merebut posisi dua, tapi peluang juara praktis sudah amat kecil. Dengan 76 poin dari 36 laga, La Beneamata ketinggalan empat poin dari Juventus yang baru bermain 35 kali.

Baca juga :Klasemen Liga Italia: Juventus Tinggal Butuh 2 Poin untuk Juara

Juventus akan mengunci gelar jika mampu mengalahkan Sampdoria, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Sebab saat itu selisihnya akan jadi tujuh poin sementara musim menyisakan dua pertandingan (6 poin maksimal).

Conte menolak menyesali situasi ini, meski beberapa pertandingan berakhir agak mengecewakan. Tapi ia percaya diri musim pertamanya bersama Inter ini sudah menunjukkan banyak sinyal positif.

“Saya tak tahu kenapa orang-orang belakangan selalu ingin melihat situasinya dengan pesimis. Angka-angkanya jelas, anak-anak ini sedang melakukan hal-hal besar dan tentu saja kami harus meningkatkan diri,” ungkap Conte kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia.

“Tapi pada saat yang bersamaan, ucapkan selamat ke para pemain ini karena mereka terus berusaha. Memang beberapa laga disayangkan, tapi ada beberapa musim ketika Anda tidak menuai yang Anda tabur dan itulah yang terjadi kepada Inter.”

“Kami ingin melaju sejauh mungkin dan mendapatkan statistik terbaik yang bisa kami dapatkan. Orang lain bisa memenangi Scudetto, tapi kami harus punya ambisi untuk mengincar target setinggi mungkin,” imbuhnya.

Inter setidaknya menunjukkan angka-angka mereka tak lebih buruk dari milik Juventus. Anak-anak asuh Conte mampu mencetak 77 gol sejauh ini, hanya kalah dari Atalanta (96) dan sementara unggul empat gol dari Juventus. Inter juga punya catatan kebobolan lebih baik dari Bianconeri (36:38).